KPU Lampung Timur tetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati pada pilkada 2020

id Kpu lampung timur,pilkada Lampung Timur

KPU Lampung Timur tetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati pada pilkada 2020

Penyerahan hasil rapat pleno penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Lampung Timur kepada tim pemenang di kantor KPU Lampung Timur, Rabu (23/10). (ANTARA LAMPUNG/HO)

Lampung Timur (ANTARA) - KPU Lampung Timur, Rabu, menetapkan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Lampung Timur yang akan berlaga pada Pilkada Lampung Timur 9 Desember 2020.
 
Dalam rapat pleno penetapan di kantor KPU Lampung Timur, ketiga pasangan yang akan bertarung pada Pilkada 9 Desember 2020 itu adalah pasangan calon Zaiful Bokhari-Sudibyo, Yusran Amirullah-Raden Benny Kisworo, dan Dawam Raharjo-Azwar Hadi.
 
"Ketiga pasangan calon memenuhi syarat dan ketiganya sah bertarung pada Pilkada Lampung Timur 2020," ujar Ketua KPU Lampung Timur Wasiyat Jarwo Asmoro.
 
Ia menjelaskan, pleno penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Lampung Timur digelar tertutup dan tanpa dihadiri ketiga pasangan calon demi menghindari kerumunan massa dan penyebaran COVID-19 mengingat masih masa pandemi COVID-19

Wasiyat mengatakan tahapan selanjutnya, pada Kamis (24/9), pihaknya  menggelar pengundian  nomor urut ketiga pasangan calon. 

"Besok, pengundian nomor urut jam 10 pagi," ujarnya. 
 
Pilkada Lampung Timur tahun 2020 diikuti tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati, yakni pasangan Yusran Amirullah-Benny Kisworo diusung Partai Nasdem dan Partai Demokrat.  Kemudian, pasangan Zaiful Bokhari-Sudibyo diusung PDI P, Gerindra dan PKS, serta pasangan Dawam Raharjo-Azwar Hadi diusung PKB, Golkar dan PAN. 
 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar