Bupati Zaiful Bokhari ajak masyarakatnya pertahankan wilayah bebas COVID-19

id Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, Lampung Timur, new normal, Lampung Timur zona hijau

Bupati Zaiful Bokhari ajak masyarakatnya pertahankan wilayah bebas COVID-19

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari/Foto Humas dan Protokol Pemkab Lampung Timur.

Lampung Timur (ANTARA) - Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengajak masyarakatnya mempertahankan status zona hijau COVID-19.

"Pemerintah pusat menetapkan Lampung Timur wilayah zona hijau yang artinya warga kita tidak ada yang terjangkit virus corona," kata Zaiful Bokhari di Desa Surya Mataram Kecamatan Marga Tiga, Lampung Timur, Rabu.

Ia mengatakan,  status zona hijau yang disematkan pemerintah pusat itu merupakan keberhasilan.

Keberhasilan itu menurut dia, adalah jerih payah banyak pihak. Mulai dari masyarakat, pamong desa, kepala desa, camat. tokoh masyarakat, tokoh adat, TNI-Polri yang bekerja keras mencegah penyebaran corona. 

Bupati pun mengapresiasi pihak-pihak yang bekerja keras mencegah penularan corona, sembari mengajak terus mempertahankan Lampung Timur bebas penyebaran virus corona. 

"Ini keberhasilan dan ini harus dipertahankan," ujarnya lagi. 

Mantan Wakil Bupati Lampung Timur ini mengatakan sebentar lagi masyarakat akan memasuki dan menerapkan tatanan hidup baru atau normal baru. 

Dia mengingatkan, jangan sampai  ketika normal baru diterapkan, malah berakibat ada warga yang terjangkit corona, sehingga mengubah status zona hijau yang sudah diraih. 

Oleh karena itu, masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam fase normal baru. 

Tatanan hidup baru atau new normal adalah masyarakat boleh beraktivitas produktif tapi dengan menerapkan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir dan menjaga jarak fisik minimal 1,5 meter.