Gugus Tugas COVID-19 Tulangbawang sosialisasi cegah COVID-19 di Pasar Unit II

id Lampung, tulangbawang, bmw, virus corona

Gugus Tugas COVID-19 Tulangbawang sosialisasi cegah COVID-19 di Pasar Unit II

Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tulangbawang, Bupati Winarti, kembali melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Corona, dilakukan bersama TNI dan Polri, yang dititikberatkan di Pasar Modern Unit II Banjar Agung. (Antaralampung/HO/Pemkab Tulangbawang)

Karena ini demi keselamatan kita semua, demi keamanan kita semua
Bandarlampung (ANTARA) - Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tulangbawang Bupati Winarti kembali melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran COVID-19, bersama TNI dan Polri yang dititikberatkan di Pasar Modern Unit II Banjar Agung.

"Kegiatan sosialisasi dan pembagian masker di pasar-pasar merupakan tindak lanjut dari Bupati Tulangbawang Winarti, atas arahan Bapak Kapolda Lampung, karena mengingat pasar menjadi tempat keramaian yang dikhawatirkan berpotensi menjadi salah satu pusat penularan Virus Corona," kata Winarti, di Menggala, Selasa.
Baca juga: Pemkab Tulang Bawang ajak masyarakat gunakan masker


Menurutnya, dalam sosialisasi itu dilakukan pembagian masker kepada masyarakat yang berada di tempat-tempat fasilitas umum seperti pasar.

"Kami Tim Gugus Tugas COVID-19 yang juga terdiri dari TNI-Polri terus melakukan upaya pencegahan agar masyarakat tidak terkena Virus Corona, semua yang dilakukan, larangan yang diterapkan merupakan tanda kasih dan sayang kami terhadap masyarakat," katanya pula.

Kewajiban menggunakan masker di tempat keramaian yang tidak bisa dihindarkan merupakan hal yang harus diterapkan, sebab pasar berpotensi menjadi salah satu tempat penularan yang mungkin dibawa oleh orang luar yang berkunjung ke pasar, sehingga kepada siapa pun yang ada di pasar, wajib memakai masker dan wajib melaksanakan protokol kesehatan seperti jaga jarak dan cuci tangan.

"Kemudian, kalau sakit jangan keluar rumah apalagi ke pasar, dan apabila tidak memakai masker, maka tidak boleh masuk pasar, sebab kewajiban ini demi kesehatan kita bersama, karena kesehatan anda, adalah kebahagiaan kami," ujarnya pula.
Baca juga: Bupati Winarti salurkan bantuan paket sembako kepada warga terdampam COVID-19 di tiga Kecamatan


Damiyati, salah satu pedagang di Pasar Modern Unit II Banjar Agung menyatakan sangat mendukung kebijakan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, dalam hal semua pengunjung pasar diwajibkan untuk dapat menggunakan masker.

"Karena ini demi keselamatan kita semua, demi keamanan kita semua, sehingga bilamana ada pengunjung pasar ada yang tidak menggunakan masker, diharapkan untuk pulang atau akan dikenakan sanksi. Dengan demikian saya sangat mendukung sekali kebijakan pemerintah ini," katanya pula.