Seekor anak gajah ditemukan mati di wilayah Aceh Jaya

id berita aceh terkini,berita aceh jaya,berita aceh,gajah,BKSDA,Aceh,gajah mati di Aceh Jaya

Seekor anak gajah ditemukan mati di wilayah Aceh Jaya

Tim dari BKSDA sedang melakukan pemeriksaan terhadap kematian seekor anak Gajah di Desa Gampong Baroh Kecamatan Setia Bakti Aceh Jaya, Rabu (29/4/2020). (ANTARA/HO)

Meulaboh (ANTARA) - Seekor anak gajah ditemukan mati di kawasan Desa Gampong Baroh, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya, Rabu.

“Ada seekor anak gajah yang mati, kita bersama Badan Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) dan kepolisian sudah melihat langsung bangkai gajah tersebut di lokasi,” kata Camat Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya, Ag Suhadi, Rabu malam.

Ia menuturkan, seekor anak gajah yang mati tersebut diketahui berjenis kelamin jantan dengan usia diperkirakan sekitar satu tahun.



Ag Suhadi menegaskan saat ini penyebab kematian seekor anak gajah tersebut belum diketahui secara pasti dan masih dalam penyelidikan BKSDA Aceh.

Kasus tersebut juga sedang dilakukan penyelidikan oleh kepolisian di Kabupaten Aceh Jaya, untuk memastikan penyebab kematian satwa yang dilindungi tersebut.

Sementara itu, Kepala Seksi Konservasi Wilayah 2 BKSDA Aceh, Hadi Sofyan yang dihubungi terpisah mengatakan pihaknya sudah turun ke lokasi seekor anak gajah yang mati di Kabupaten Aceh Jaya.

Ia mengaku masih menunggu hasil otopsi yang dilakukan petugas di lapangan, sehingga mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut, katanya singkat.
 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar