Komunitas Pemuda Pemersatu Bangsa bantu keluarga yang rumahnya roboh

id Pemuda Pemersatu Bangsa, PPB Lampung Timur

Komunitas Pemuda Pemersatu Bangsa bantu keluarga yang rumahnya roboh

PPB baksos di rumah Hasanudin yang rumahnya roboh, Senin (27/4). Foto istimewa

Labuhanratu, Lampung Timur (ANTARA) - Samsudin warga Dusun I Desa Labuhanratu V Kecamatan Labuhanratu Kabupaten Lampung Timur yang mengalami musibah yakni rumahnya roboh pada Minggu (26/4) kemarin mendapat perhatian Komunitas Pemuda Pemersatu Bangsa (PPB) Desa Labuhanratu V. 

"Hari ini PPB melakukan bakti sosial kepada bapak Hasanudin yang mengalami musibah rumahnya roboh di tengah pandemi corona dan bulan Puasa Ramadhan," ungkap Ketua Komunitas PPB Muhammad Rofudin  di Lampung Timur, Senin (27/4).

Muhammad Rofudin menyebutkan PPB memberikan perhatian dengan mengunjungi langsung keluarga Hasanudin Senin ini dan menyerahkan bantuan sembako dan sejumlah uang. 

PPB yang anggotanya adalah para pemuda menyatakan siap membantu menyumbangkan tenaga memperbaiki rumah Hasanudin.

"Tujuan kami melakukan bakti sosial ini  karena merasa ikut prihatin, memberi dukungan moral dan membantu meringankan beban masalah yang dihadapi pak Hasanudin," katanya. 

Sebelumnya di beritakan, Anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur Agus Putra Eka Jasutra mengunjungi keluarga Hasanudin, warga Dusun I Desa Labuhanratu V Kecamatan Labuhantu kabupaten setempat yang mengalami musibah yakni rumahnya roboh pada Minggu (26/4).

"Robohnya rumah pak Hasanudin ini tiba-tiba, kejadiannya pada hari Minggu ini pukul 10 WIB. Rumahnya roboh karena lapuk kayunya, beruntung saat kejadian tidak ada yang di rumah, semua keluarga selamat," kata anggota DPRD dari Partai Nasdem ini.

Agus Putra Eka Jasutra menyebutkan Hasanudin tergolong keluarga kurang mampu, sehingga layak dibantu meringankan beban musibah yang dialami.

Agus Putra Eka Jasutra mengaku telah mengunjungi keluarga Hasanudin dan memberikan dukungan moral dan memberikan sembako.

"Saya tadi sudah ke sana dan memberi dukungan moral supaya sabar dan membantu sembako juga uang," ujarnya.

Adanya musibah yang menimpa Hasan, 
ia mengatakan telah meminta warga sekitar bergotong royong membantu memperbaiki rumah Hasanudin.

"Saya juga sudah kirim pesan WA ke Dinas Sosial untuk membantu pak Hasanudin, kemudian komunitas juga sudah saya beri kabar siapa tahu ada yang mau membantu," ujarnya.