Cegah Corona, Pemkab Magelang perpanjang penutupan sementara tujuh tempat wisata

id pemkab magelang, perpanjang penutupan tempat wisata,WISATA MAGELANG

Cegah Corona, Pemkab Magelang perpanjang penutupan sementara tujuh tempat wisata

Dokumentasi. Polisi bersenjata berpatroli di komplek candi Mendut, Mungkid, Magelang Jawa Tengah Rabu (15/5/2019). Polres Magelang mengerahkan ratusan personil untuk menjaga keamanan perayaan hari raya Tri Suci Waisak 2563 BE/2019 di candi Mendut dan Candi Borobudur. FOTO ANTARA/Anis Efizudin/hp

Tetap ditutup sampai dengan permasalahan COVID-19 mereda dan dinyatakan aman
Magelang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, memperpanjang penutupan sementara sejumlah tempat tujuan wisata guna mencegah penyebaran virus corona (COVID-19), kata Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang Iwan Sutiarso.

Iwan di Magelang, Selasa, menyebutkan ada tujuh tempat wisata yang ditutup sementara, yakni Ketep Pass, Taman Wisata Air Kalibening, Pemandian Air Hangat Candi Umbul, Taman Rekreasi Mendut, Telaga Bleder, Candi Mendut, dan Candi Pawon. 

Ia menuturkan sebelumnya Disparpora Kabupaten Magelang telah melakukan penutupan sementara objek wisata tersebut pada 16 - 30 Maret 2020.
Baca juga: Dongkrak wisatawan pada 2020, pemkot siapkan "Magelang Moncer Serius"

Menurut dia, dengan mempertimbangkan kondisi yang ada diperpanjang lagi mulai 31 Maret 2020 sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan. 

"Tetap ditutup sampai dengan permasalahan COVID-19 mereda dan dinyatakan aman," katanya.

Kabag Pemasaran dan Promosi Ketep Pass, Edward Alfian menyampaikan selama penutupan sementara digunakan untuk melakukan pembenahan lokasi wisata dan secara berkala dilakukan penyemprotan disinfektan. 

"Kami melakukan pembenahan dan penyemprotan disinfektan secara berkala 2 hari sekali," katanya.

Edward menuturkan meskipun sudah ada pengumuman ditutup sementara, terkadang masih ada wisatawan yang datang. Namun setelah diberikan penjelasan, mereka juga bisa memahami.
Baca juga: Pemkot Magelang promosi wisata lewat Festival Tidar