Pemkot Metro akan bangun posko COVID-19 di setiap pintu masuk kota

id kota metro, covid-19, posko, corona

Pemkot Metro akan bangun posko COVID-19 di setiap pintu masuk kota

Ketua Gugus Tugas COVID 19 Kota Metro, Nasir AT. MM. (Antaralampung.com/Hendra Kurniawan)

Metro (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro segera membangun enam posko gugus tugas COVID- 19 di enam pintu masuk kota setempat, sebagai upaya untuk mengurangi penyebaran virus tersebut. 

"Kami tadi sudah menggelar rapat bersama Forkopimda untuk membuat posko darurat  di enam titik pintu masuk Kota Metro. Untuk mensterilisasi," kata Ketua Gugus Tugas COVID- 19 Kota Metro, Nasir. AT. MM,  Jumat. 

Ia menjelaskan, ke-enam pintu masuk tersebut yakni di perbatasan Ganjaragung - Lampung Tengah, Hadimulyo Barat - Lampung Tengah, Banjarsari - Lampung Tengah, Rejomulyo - Metro Kibang, Yosodadi - Lampung Timur dan Iringmulyo - Batanghari.

"Akan kita siapkan peralatan dan juga sumber daya manusianya," katanya lagi. 

Nantinya, lanjut Nasir, setiap kendaraan yang masuk ke Kota Metro akan dilakukan pengecekan dan sterilisasi terlebih dahulu di posko tersebut.

"Akan dicek semua. Truk-truk dari Pulau Jawa itu akan disterilisasi. Termasuk juga sopirnya," paparnya. 

Ia menambahkan, Dishub Kota Metro juga telah meminta setiap bus yang masuk ke Bumi Sai Wawai untuk tidak menurunkan penumpang di luar terminal atau pul Damri. 

"Jadi harus masuk ke terminal atau ke Damri dulu. Karena setiap bus harus disemprot desinfektan terlebih dahulu," tambahnya.
Pewarta :
Editor : Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar