Wali Kota Bandarlampung dukung "advance training HMI"

id Wali Kota Bandarlampung,Herman HN,HMI

Wali Kota Bandarlampung dukung "advance training HMI"

Wali Kota Bandarlampung Herman HN pada kegiatan Advance training LK III Badko HMI Subangsel, Minggu.(26/1/2020) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN berharap kegiatan "advance training" (LK III) Badko HMI se- Sumatra Bagian Selatan yang akan diadakan di kota setempat, dapat melahirkan pemimpin yang dapat diandalkan baik dalam organisasi maupun masyarakat.

"Semoga kader-kader yang mengikuti kegiatan ini bisa tumbuh besar dan menghasilkan ide-ide yang dapat membantu pemerintah dalam hal pembangunan," kata Herman HN, saat membuka kegiatan Advance training LK III Badko HMI Sumbagsel, di Bandarlampung, Minggu.

Menurutnya, HMI sebagai organisasi mahasiswa yang di dalamnya terdapat anak-anak muda potensial dan pemikir-pemikir ulung, harus dapat bersinergi dengan pemerintahan dengan memberikan masukan.

"Kaum muda ini harus banyak memberi pemikirannya kepada pemerintah, nantinya mau dipakai atau tidak yang penting ada bahan pertimbangan, saya akui ada juga beberapa ide dari mahasiswa yang saya pakai," katanya.

Herman HN juga meminta agar HMI dapat terus menjadi salah satu bagian penting dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) melalui pemikirannya.

"Sebagaimana tema dari LK III yakni terbinanya kader pemimpin yang mampu menerjemahkan dan mentransformasikan pemikiran konsepsional secara profesional dalam perubahan sosial," ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum, Bambang Irawan ketua Badko HMI Sumbagsel, mengatakan, kegiatan ini akan di ikuti oleh 20 kader HMI terbaik dari empat provinsi di Sumbagsel.

Ia menegaskan bahwa HMI akan selalu menjaga keutuhan bangsa dan negara serta umat melalui kritik ataupun pemikirannya yang membangun bukan menjatuhkan.

"Tentunya hal itu sesuai dengan tujuan HMI  menjaga NKRI," kata dia.