Penerima PKH Lampung 5.962 tergraduasi sejahtera

id Dinas Sosial provinsi lampung, PKH lampung,graduasi pkh

Penerima PKH Lampung 5.962 tergraduasi sejahtera

Sejumlah penerima Program Keluarga Harapan di Lampung telah menyerahkan kepesertaan PKH secara sukarela kepada Dinas Sosial Provinsi Lampung, Bandarlampung, Selasa 21/01/2020 (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi/HO)

"Capaian positif PKH Lampung terdiri atas tiga hal sederhana, yaitu melalui Keluarga Penerima Manfaat (KPM) graduasi sejahtera mandiri, pembinaan bidikmisi melalui Gerakan Ayo Kuliah, dan Pembinaan Usaha Ekonomi Produktif Mandiri KPM PKH," ujar Kepa
Bandar Lampung (ANTARA) - Implementasi Program Keluarga Harapan (PKH) di Provinsi Lampung menunjukkan capaian positif dengan tergraduasi atau kondisi berakhir masa kepesertaan PKH. bagi 5.962 penerimanya di Lampung.

"Capaian positif PKH Lampung terdiri atas tiga hal sederhana, yaitu melalui Keluarga Penerima Manfaat (KPM) graduasi sejahtera mandiri, pembinaan bidikmisi melalui Gerakan Ayo Kuliah, dan  Pembinaan Usaha Ekonomi Produktif Mandiri KPM PKH," ujar Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni, di Bandarlampung, Selasa.
Baca juga: 20 anak Lampung lolos seleksi prrogram beasiswa bidik misi

Menurutnya, pada tahun 2019 berdasarkan data Pelaksana PKH (PPKH) tercatat sebanyak 5.962 penerima PKH di Lampung telah tergraduasi sejahtera mandiri.

"Dalam hal ini dapat disimpulkan bahwa 5.962 penerima PKH dengan sukarela mundur dari kepesertaan PKH karena telah  mendapatkan kehidupan yang lebih sejahtera, hal tersebut merupakan salah satu bentuk implementasi positif dari adanya PKH," katanya.

Pencapaian positif pelaksanaan PKH di Provinsi Lampung pada tahun 2019 akan terus ditingkatkan untuk menyejahterakan masyarakat. 

"Kami bersyukur dan akan terus berupaya memperbaiki sejumlah kekurangan dalam pelaksanaan Program Keluarga Harapan, sebab banyak keluhan dari masyarakat mengenai status penerima PKH yang disinyalir mampu," ujar Korwil PKH Provinsi Lampung Slamet Riyadi.

Menurutnya, untuk menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat Lampung di tahun mendatang pihaknya akan terus melakukan pembenahan dan pemutakhiran data, agar PKH dapat tersalur tepat sasaran. 

Baca juga: Sudah sejahtera, sembilan warga Desa Margasari mundur suka rela dari peserta PKH