Antisipasi kerawanan kriminal saat Natal dan Tahun Baru, Polres Metro gelar rakor lintas sektoral

id Nataldantahunbaru2020,Metro

Antisipasi kerawanan kriminal saat Natal dan Tahun Baru,  Polres Metro gelar rakor lintas sektoral

Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati memimpin rapat lintas sektoral dengan pihak terkait di Aula Rupatama, Polres Metro, Senin. (Antaralampung.com/Istimewa)

Metro (ANTARA) - Polres Metro  melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral terkait Operasi Lilin Krakatau 2019 sekaligus mengantisipasi kerawanan kejahatan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

"Kota Metro saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 ramai, masyarakat dari luar wilayah Kota Metro seperti Lampung Tengah, Lampung Timur bahkan dari Bandar Lampung pun ada yang ke Kota Metro," kata Kapolres Metro, AKBP Retno Prihawati, Senin. 

Oleh karenanya, kata Kapolres, kerawanan kecelakaan, kemacetan maupun tindak kejahatan perlu diantisipasi. 

"Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 ini tentunya tingkat kerawanan, baik laka lantas, kemacetan ataupun kriminalitas itu biasanya akan meningkat," katanya lagi.

Ia berharap semua pihak terkait untuk bekerja sama menjaga perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Metro agar berjalan aman dan kondusif. 

"Kami meminta kepada unsur terkait untuk bekerjasama dan dukungannya dalam menjaga keamanan supaya bisa berjalan dengan aman dan kondusif," pungkasnya.