Toulouse, Saint-Etienne gagal melanjutkan tren positif

id Toulouse,saint etienne,liga prancis,rennes,amiens

Toulouse, Saint-Etienne gagal melanjutkan tren positif

Gelandang Rennes Adrien Hunou (kiri) berjibaku dengan penyerang Toulouse Max-Alain Gradel dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Roazhon Park, Rennes, Prancis, Minggu (27/10/2019) setempat. (ANTARA/AFP/Jean-Francois Monier)

Jakarta (ANTARA) - Toulouse dan AS Saint-Etienne gagal melanjutkan tren positif usai tak mampu meraih tiga poin penuh dalam laga pekan ke-11 Liga Prancis masing-masing.

Toulouse yang bertandang ke Stadion Roazhon Park menelan kekalahan 2-3 dari Rennes pada Minggu malam WIB, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Hasil itu membuat awal positif kepelatihan Antoine Kombouare yang menang di laga perdananya terhenti begitu saja.

Baca juga: Liverpool hajar Tottenham 2-1

Gawang Toulouse dijebol dua kali oleh M'Baye Niang dan Adrien Hunou saat laga baru berjalan enam menit.

Toulouse baru bisa membalas pada menit ke-41 lewat gol Mathieu Dossevi dari sudut sempit menyambut umpan silang Issiaga Sylla.

Tendangan bebas Max-Alain Gradel pada menit ke-84 yang bersarang ke gawang tuan rumah hampir memastikan Toulouse membawa pulang satu poin, namun dua menit memasuki injury time Yann Gboho mencetak gol penentu kemenangan Rennes.

Baca juga: Arsenal ditahan imbang Crystal Palace 2-2
Baca juga: Xhaka bersikap tak patut kepada suporter


Hasil itu membuat Toulouse kembali melorot ke urutan ke-17 dengan raihan 12 poin, sedangkan Rennes (15) naik ke posisi kedelapan.


Kemenangan beruntun Saint-Etienne berakhir

Claude Puel membuka tenor kepelatihannya di Saint-Etienne dengan raihan kemenangan beruntun, sayang hal itu terhenti di titik tiga pertandingan saja.

Sebab Saint-Etienne hanya meraih hasil imbang 2-2 saat menjamu Amiens di Stadion Geffroy-Guichard pada Minggu setempat (Senin WIB).

Baca juga: MU kalahkan Norwich 3-1

Saint-Etienne sempat membuka keunggulan di pengujung babak pertama lewat gol Wahbi Khazri, namun gol Stiven Mendoza dan Chadrac Akolo membawa Amiens berbalik memimpin.

Beruntung pada menit ke-80 Denis Bouanga melepaskan tembakan yang berusaha dihalau oleh Bakaye Dibassy namun bola malah bersarang ke gawang Amiens sendiri sebagai gol bunuh diri.

Saint-Etienne berusaha kembali merebut kepemimpinan namun peluang-peluang mereka terbuang dan skor 2-2 bertahan hingga laga berakhir.

Hasil itu menurunkan posisi kedua tim di klasemen. Saint-Etienne di urutan ke-12 dengan raihan 15 poin, sedangkan Amiens (13) dua strip di bawahnya.
 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar