Presiden Jokowi bermalam di Kota Sorong, Papua Barat

id presiden jokowi ke papua,jokowi ke papua barat, jokowi

Presiden Jokowi bermalam di Kota Sorong, Papua Barat

Suasana pengamanan bandara Sorong saat kunjungan presiden Jokowi (Foto Antara Papua Barat/ Ernes)

"Presiden Joko Widodo bersama rombongan juga dijadwalkan bermalam di Kaimana dan akan melanjutkan perjalanan di Wamena Provinsi Papua pada (29/01)," ujarnya.
Sorong (ANTARA) - Presiden Republika Indonesia, Joko Widodo dalam kunjungan kerja ke Provinsi Papua Barat, tiba di kota Sorong, Sabtu, pukul 21.45 WIT dan langsung bermalam.

Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana bersama sejumlah menteri akan melanjutkan perjalanan ke Manokwari, ibukota provinsi Papua Barat pada Minggu (27/10) pagi.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo akan melanjutkan perjalanan dengan pesawat milik TNI Angkatan Udara menuju Manokwari Minggu (27/10). Pesawat kepresidenan parkir di Bandara Kota Sorong.
Baca juga: Tokoh adat berharap Presiden Jokowi jadikan Danau Sentani destinasi wisata unggulan

Dia menambahkan, setiba di Manokwari presiden Joko Widodo akan melanjutkan perjalanan dengan helikopter menuju pegunungan Arfak untuk melakukan kunjungan kerja.

Presiden Joko Widodo bermalam di Manokwari pada (27/10) dan akan melanjutkan perjalanan mengunjungi Kabupaten Kaimana keesokan harinya (28/10).

"Presiden Joko Widodo bersama rombongan juga dijadwalkan bermalam di Kaimana dan akan melanjutkan perjalanan di Wamena Provinsi Papua pada (29/01)," ujarnya.
Baca juga: Jokowi akan menikmati senja Kaimana Minggu sore

Menurutnya, rombongan Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja ke Provinsi Papua Barat yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Selain itu, kata dia Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Fadjroel Rahman.

"Kunjungan presiden Joko Widodo di Provinsi Papua Barat tidak lain selain melihat kondisi wilayah untuk peningkatan pembangunan infrastruktur untuk kesejahteraan masyarakat," tambah dia.