Siswa Tuma'ninah Yasin di Kota Metro diberi pelatihan usaha

id Lampung,Metro,BKOWLampung,Pelatihanusaha,Tuma'ninahyasin,Ekonomikreatif,Lampung.antaranews.com

Siswa Tuma'ninah Yasin di Kota Metro diberi pelatihan usaha

Jajaran pengurus BKOW Lampung foto bersama dengan siswa dan siswi Ponpen Tuma'ninah Yasin. (Antaralampung.com/Istimewa.)

Metro (ANTARA) - Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Lampung memberikan pelatihan usaha seperti membuat makanan olahan mie kepada siswa-siswi Yayasan Tuma'nina Yasin di Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro, Lampung.

"Pelatihan usaha, seperti pembuatan makanan olahan mie dan pembuatan sabun mandi. Tujuannya agar anak-anak ini nantinya tahu dan bisa berusaha mandiri," kata Ketua Umum BKOW Kingking Sutoto di Kota Metro, Sabtu. 

Dikatakannya, selain pelatihan ekonomi kreatif, BKOW juga memberikan pelatihan pembuatan lantaran atau bingkisan untuk pernikahan di Bandarlampung dan Lampung Timur. 

"Pelatihan ini sebagai bentuk kepedulian kami dalam upaya peningkatan ekonomi kreatif kepada generasi muda," ujarnya. 

Dia berharap, peserta yang mengikuti pelatihan tersebut, nantinya dapat memanfaatkan ilmu pengetahuan yang diberikan. 

"Sehingga, kegiatan ini menjadi dasar anak-anak dalam menciptakan usaha yang mandiri," harapnya. 

Sementara itu, Pengelola Yayasan Tuma'ninah Yasin, Siti Rokhayah Yasin, menyambut baik kegiatan yang diadakan oleh BKOW Provinsi Lampung tersebut.

"Kami menyambut baik pelatihan ini. Karena ini membawa hal positif bagi kami khususnya anak didik kami disini supaya nanti setelah mereka lulus dari sini bisa membuat usaha sendiri," katanya.