Polsek Banjar Agung berhasil gagalkan percobaan bunuh diri di tower provider

id Tulang Bawang Lampung, Polres Tulang Bawang, percobaan bunuh diri

Polsek Banjar Agung berhasil gagalkan percobaan bunuh diri di tower provider

Polsek Banjar Agung berhasil gagalkan upaya percobaan bunuh diri di tower provider (Antaralampung.com/ist)

Petugas kami bersama orang tua korban terus berusaha membujuk korban agar tidak melakukan aksi bunuh diri dan usaha tersebut akhirnya membuah hasil, sehingga korban bisa dibujuk dan dievakuasi dari tower provider
Tulang Bawang, Lampung (ANTARA) - Polsek Banjar Agung berhasil menggagalkan percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh seorang  pelajar SMA di sebuah tower provider di Kecamatan Banjar Agung Kabupaten Tulang Bawang.

Kapolsek Banjar Agung Kompol Rahmin mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, mengatakan bahwa kasus tersebut terjadi hari Rabu  sekitar pukul 09.00 WIB, di sebuah tower provider yang berada di Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung.

“Adapun identitas dari perempuan tersebut berinisial MT (16), berstatus pelajar SMA, warga Tiyuh/Kampung Indraloka, Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulang Bawang Barat,” ujar Kompol Rahmin.

Menurut keterangan dari saksi SA (17), yang juga berstatus pelajar dan merupakan teman dekat korban,  pada Selasa (23/4) MT berangkat ke rumah temannya berinisial VY (16) di Kampung Agung Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang dan menginap di sana.

Pada Rabu (24/4) pagi, MT kabur dari rumah temannya tersebut dan mengirimkan gambar tower provider via WA (whatsapp) kepada saksi SA. Lalu saksi SA bersama VY melakukan pencarian di setiap tower provider yang ada di sekitar Pasar Unit 2.

"Usaha tersebut tidak sia-sia dab korban MT didapati sudah berada di salah satu tower provider. Petugas kami yang mendapatkan informasi tentang adanya seorang ABG yang mencoba bunuh diri di tower provider langsung berangkat menuju ke tempat kejadian perkara. Korban nekat melakukan aksi tersebut karena memiliki masalah," katanya.
 
"Petugas kami bersama orang tua korban terus berusaha membujuk korban agar tidak melakukan aksi bunuh diri dan usaha tersebut akhirnya membuah hasil, sehingga korban bisa dibujuk dan dievakuasi dari tower provider,"katanya dalam siaran persnya.

Usai dievakuasi, korban segera dibawa ke RS Mutiara Bunda yang tidak jauh dari TKP untuk dilakukan pertolongan karena kondisinya masih dalam keadaan syok