Ratusan hektare kebun karet dan sawit terendam banjir

id Ratusan hektar Kebun karet dan sawit

Ratusan  hektare kebun  karet  dan sawit  terendam banjir

Ratusan hektare Kebun karet dan sawit (Raharja/Antaralampung.com)

Ratusan hektar Kebun karet dan sawit
Mesuji (ANTARA) - Ratusan hektare kebun karet dan sawit milik warga sejumlah desa di Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung , terendam banjir  dalam sepekan terakhir.

"Akibat kebun karet dan sawit  terendam banjir, usaha masyarakat di tempat kami terhenti total karena komoditas itu merupakan mata pencaharian utama," kata Yahman, warga  Desa Wira Bangun  Kecamatan Simpang pematang  dan Kecamatan  Way Serdang ,  Sabtu  pagi.

 Ketinggian curah air  hujan  di  Mesuji masih tinggi sehingga kebun karet dan sawit  warga yang sebagian besar berada di pinggiran sungai tersebut masih terendam banjir.

"Hari ini kelihatannya debit Sungai  Mesuji  naik kembali dan air mulai menggenangi  Kebun sawit  dan  karet," ujar  Yahman .

Petani karet lainnya, Gianto , warga Dusun Pa,  Kecamatan Wayserdang mengakui meski banjir  belum  surut, sebagian besar kebun karet dan sawit  warga yang berada di dataran rendah masih terendam banjir sehingga tidak bisa menyadap karet dan sawit .
 
Ratusan hektar Kebun karet dan sawit (Ratusan hektar Kebun karet dan sawit)

"Ia berharap banjir cepat surut, karena sudah mengganggu perekonomian warga. Kami juga mengharapkan bantuan dari pemerintah daerah," katanya lagi.