Wali Kota Metro tinjau Pasar Cendrawasih terbakar

id pairin tinjau pasar terbakar, wali kota metro, pairin

Wali Kota Metro Ahmad Pairin (baju batik) bersama Kapolres Kota Metro AKBP Umi Fadillah Astutik dan Sekda Kota Metro beserta jajaranya melihat dan menyusuri Pasar Cendrawasih yang terbakar pada Jumat pagi (13/4) (FOTO: Istimewa)

Pemkot Metro akan segera mencarikan solusi atas musibah tersebut, kata Pairin
Metro, Lampung (Antaranews Lampung) - Wali Kota Metro Ahmad Pairin meninjau Pasar Cendrawasih di Metro yang terbakar pada Jumat pagi sekitar pukul 05.30 WIB.

Wali Kota Ahmad Pairin bersama Kapolres Kota Metro AKBP Umi Fadillah Astutik dan Sekda Kota Metro melihat dan menyusuri Pasar Cendrawasih yang terbakar tersebut.

Dalam peninjauannya, Pairin menyatakan prihatin dan ikut berduka yang mendalam atas musibah yang menimpa warganya itu. Ia berharap korban tetap bersemangat untuk menata kembali usahanya dan tidak putus asa.

Pairin menyatakan Pemkot Metro akan segera mencarikan solusi atas musibah tersebut.

Dalam peninjauan itu, Kapolres Kota Metro AKBP Umi Fadillah Astutik menyatakan tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran Pasar Cendrawasih. Namun belum diketahui secara pasti penyebab terbakarnya Pasar Cendrawasih tersebut. "Karena masih dalam proses olah TKP untuk mencari fakta penyebab kebakaran," ujar Kapolres Umi Fadillah.

"Kerugian material juga belum bisa ditaksir," ujarnya lagi.

Pasar Cendrawasih di Kota Metro, Jumat pagi, terbakar dan mengakibatkan puluhan kios pedagang di pasar itu hangus terbakar.

Informasi yang dihimpun, kejadiannya pada pukul 05.30 WIB. Sumber api diduga berasal dari salah satu toko sepatu yang berada di lokasi tempat penampungan pedagang sementara dan kemudian merambat ke arah gedung utama Pasar Cendrawasih itu.

Api akhirnya dapat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran setempat, setelah berjuang memadamkannya kurang lebih tiga jam.

Dalam kebakaran ini dikabarkan tidak terdapat korban jiwa.

 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar