Aprilani Yustin Ficardo Tokoh Sosial Lampung

id Aprilani Yustin Tokoh Sosial Lampung, Aprilani Yustin Ficardo, Aprilani Yustin, Tokoh Sosial Lampung, Ridho Ficardo

Aprilani Yustin Ficardo Tokoh Sosial Lampung

Aprilani Yustin Ficardo saat menerima penghargaan sebagai Tokoh Sosial Provinsi Lampung 2018, di Bandarlampung, Sabtu (24/3). (FOTO: ANTARA Lampung/ist))

Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Duta Baca Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ficardo mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Sosial Provinsi Lampung 2018.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Yayasan Peduli Generasi pada kegiatan Konferensi Peduli Sosial sekaligus penghargaan bagi komunitas sosial Lampung 2018, di Balai Keratun kantor gubernur Lampung, Bandarlampung, Sabtu (24/3).

Yustin Ficardo mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Sosial Provinsi Lampung atas dedikasinya selama ini di bidang sosial.

Selain sebagai istri Gubenur Lampung (non-aktif) Muhammad Ridho Ficardo, Yustin juga sebagai Duta Baca Provinsi Lampung, Bunda PAUD, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Ketua Dewan Kesenian Lampung, dan aktif dalam berbagai kegiatan sosial lainnya.

Yustin Ficardo menyatakan apresiasi dan dukungan atas terselenggara kegiatan Lampung Social Community Award 2018. Namun Yustin juga berharap agar kegiatan tersebut tidak hanya sebagai award semata, namun memberi kontribusi nyata untuk masyarakat Lampung.

"Ini adalah tahun pertama dari Yayasan Peduli Generasi mengadakan acara Social Care Conference dan Lampung Social Community Award 2018. Saya sangat mengapresiasi dan mendukung atas terselenggara kegiatan ini, namun besar harapan saya agar kegiatan ini tidak hanya menjadi award semata, melainkan memberikan motivasi kepada seluruh insan dan komunitas agar dapat berkontribusi secara nyata untuk masyarakat Lampung," katanya lagi.

Atas prestasi yang diperoleh Yustin Ficardo, Gilang Jaka Pramana dari Komunitas Jalan Inovasi Sosial (Janis) yang juga mendapatkan penghargaan sebagai komunitas terbaik bidang lingkungan menyatakan bahwa Yustin Ficardo adalah sosok yang inspiratif dan memiliki kepedulian yang sangat tinggi.

"Ibu Yustin itu jiwa sosialnya sangat tinggi. Beliau sangat cepat merespons jika ada masalah-masalah sosial yang butuh perhatian khusus, misalnya ada warga yang sakit, tahu-tahu besoknya sudah menjenguk untuk memberi bantuan," kata Gilang.

Encep Supriadi, Ketua Yayasan Peduli Generasi menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menghargai dedikasi yang selama ini ditunjukkan oleh para insan serta komunitas se-Lampung terhadap kemajuan suatu daerah di bidang sosial maupun kesehatan.

Beberapa komunitas yang juga mendapat penghargaan sosial di antaranya adalah,Komunitas Janis untuk penghargaan sosial terbaik di bidang lingkungan, Komunitas Jalan-jalan Edukasi (JJE) untuk penghargaan sosial terbaik di bidang sosial, Komunitas Perahu Pustaka untuk penghargaan sosial terbaik di bidang pendidikan, dan Komunitas Mutiara Independent untuk penghargaan sosial terbaik di bidang kesehatan. (Rilis bb)