PKK Lampung galang bantuan untuk Palu-Donggala

id Yustin Aprilani ficardo

PKK  Lampung galang bantuan untuk Palu-Donggala

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ficardo (FOTO: ANTARA Lampung/HO)

Kita harus bisa memberikan reaksi cepat kepada korban yang terkena musibah
Bandarlampung (Antaranews Lampung)  - Tim Penggerak PKK Lampung mengimbau kepada seluruh ketua organisasi itu di kabupaten dan kota se-Provinsi Lampung untuk menggalang dana kemanusian guna membantu korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

"Saya membuat surat imbauan kepada seluruh ketua TP PKK kabupaten dan kota agar kiranya bisa menggalang dana untuk saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah," ujar Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ficardo saat dihubungi di Bandarlampung, Kamis.

Ia mengatakan penggalangan bantuan kemanusian itu terus digalakkan, karena para korban bencana di Palu dan Donggala membutuhkan uluran tangan dari para dermawan.

Selain itu, kata dia, uluran kemanusiaan tersebut cukup berarti karena di daerah bencana mebutuhkan bantuan, seperti pakaian dan makanan.

"Kita harus bisa memberikan reaksi cepat kepada korban yang terkena musibah. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT, Amin," katanya .

Yustin menjelaskan bantuan yang akan dikumpulkan itu, nantinya diserahkan kepada pemkab atau provinsi atau posko kemanusian yang ada di Sulawesi Tengah.

"Bantuan ini semoga bermanfaat dan bisa mengurangi beban masyarakat yang ada di sana," tuturnya.