Lampung Tuan Rumah "Exhibition Junior Drum Band"

id aprilina yustin ficardo, yustin ficardo

 Lampung Tuan Rumah "Exhibition Junior Drum Band"

Ketua pelaksana Exhibition Grand Junior Drum Band tingkat nasional, Apriliani Yustin Ficardo (FOTO: ANTARA Lampung/istimewa)

...Kegiatan itu rencananya akan diikuti oleh 13 provinsi dengan jumlah peserta mencapai 1.000 orang, katanya...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Provinsi Lampung akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Exhibition Grand Junior Drum Band tingkat nasional, yang akan diikuti tidak kurang 1.000 peserta.

Ketua pelaksana Exhibition Grand Junior Drum Band tingkat nasional, Apriliani Yustin Ficardo, di Bandarlampung, Rabu mengatakan, sejauh ini untuk persiapan kegiatan tingkat nasional tersebut sudah mencapai 75 persen.

"Kegiatan itu rencananya akan diikuti oleh 13 provinsi dengan jumlah peserta mencapai 1.000 orang," katanya.

Ia menjelaskan, pelaksanaan perlombaan rencananya akan dilaksanakan di Mahan Agung, GSG Unila dan Stadion Pahoman pada 4 hingga 8 Februari 2017.

Setiap Provinsi, lanjut Yustin, akan mengirimkan 2 kontingen untuk mengikuti 4 jenis perlombaan yaitu lomba baris berbaris, lomba unjuk gelar, lomba berbaris jarak pendek 400 meter dan 600 meter, sementara Lampung sebagai tuan rumah akan menerjunkan 4 kontingen yaitu yakni Bandalampung, Lampung Utara, Pesawaran dan Tanggamus.

Ketua Bidang Organisasi Pengurus Besar Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI), Sis Sugiono, mengatakan, kegiatan ini menjadi sejarah bagi Provinsi Lampung karena daerah ini menjadi tuan rumah pertama diselenggarakan Exhibition Grand Junior Drum Band tingkat nasional secara resmi sesuai peraturan.

Menurutnya, materi yang dipertandingkan di perlombaan kali ini sama dengan yang diperlombakan di Pekan Olahraga Nasional hanya bebannya dikurangi karena untuk junior.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Provinsi Lampung yang telah bersedia menjadi tuan rumah, sehingga secara nasional Lampung memberikan kesempatan kepada atlet-atlet daerah lain untuk mengukur seberapa capaian yang telah disiapkan untuk PON mendatang," ujarnya.*  (Ant)