Polres Lamsel kerahkan 120 personil amankan penentuan nomor urut

id Lampung Selatan ,Penetapan nomor urut ,Polres Lamsel

Polres Lamsel kerahkan 120 personil amankan penentuan nomor urut

Sejumlah personel kepolisian Polres Lampung Selatan saat melakukan pengamanan di kantor KPU Lampung Selatan. (ANTARA/Riadi Gunawan)

Saya mengajak dan mengimbau kepada para pasangan calon, tim pemenangan, dan simpatisan atau relawan untuk bisa bersama-sama menjaga ketertiban dan kondusifitas kamtibmas

Lampung Selatan (ANTARA) - Kapolres Lampung Selatan (Lamsel), AKBP Yusriandi Yusrin mengerahkan 120 personil untuk mengamankan proses pencabutan nomor urut peserta pilkada serentak tahun 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Senin.

"Kami dari Polres Lampung Selatan menerjunkan sebanyak 120 personel Polres untuk mengamankan jalannya pengambilan nomer urut Pasangan Calon (Paslon) bupati dan wakil bupati," kata Kapolres Lamsel, AKBP Yusriandi Yusrin, di Kalianda, Senin.

Ia menekankan pentingnya kesiapan personel dalam melaksanakan tugas pengamanan dengan optimal, terutama saat prosesi pengambilan nomor urut Paslon.

Menurut dia, penentuan strategis penempatan personel berada di jalur-jalur strategis dan simpang-simpang utama yang akan dilalui oleh simpatisan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan saat menuju Kantor KPU.

Upaya yang dilakukan oleh Polres Lampung Selatan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan setiap tahapan Pilkada untuk mewujudkan proses demokrasi yang aman dan tertib di Kabupaten Lampung Selatan.

Oleh karena itu, Kapolres mengimbau kepada para Paslon dan elemen pendukung yang akan hadir saat pengundian nomor urut untuk tetap menjaga ketertiban selama pelaksanaan pengambilan nomer urut.

"Saya mengajak dan mengimbau kepada para pasangan calon, tim pemenangan, dan simpatisan atau relawan untuk bisa bersama-sama menjaga ketertiban dan kondusifitas kamtibmas selama pelaksanaan kegiatan," katanya.

Ia juga meminta kepada seluruh pihak yang terlibat saat acara pengambilan nomor urut untuk mengikuti arahan dari kepolisian yang bertugas di lapangan.

"Tidak ber-euforia berlebihan, dan tidak melakukan aksi konvoi atau arak-arakan untuk menghindari konflik atau gesekan di masyarakat. Mari kita terus jaga kerukunan, kebersamaan dan kondusivitas kamtibmas selama tahapan Pilkada," ujar dia.

Untuk diketahui, KPU Lamsel telah menetapkan pasangan calon Nanang Ermanto-Antoni Imam dan Radityo Egi Pratama-M. Syaiful Anwar untuk mengikuti pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024, Minggu (22/9).

Baca juga: KPU Lamsel tetapkan DPT Pilkada 2024 sebanyak 790.716 pemilih

Baca juga: KPU Lampung Selatan: Proses coklit di 17 kecamatan telah rampung

Baca juga: KPU Lampung Selatan butuh sebanyak 2.839 pantarlih untuk Pilkada 2024