KPU Lampung: Peran media massa penting informasikan tahapan pilkada

id Lampung,Pilkada 2024,KPU Lampung,Pilkada

KPU Lampung: Peran media massa penting informasikan tahapan pilkada

Ketua KPU Provinsi Lampung Erwan Bustami saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Peran Media Massa dalam Pilkada 2024, di Bandarlampung, Kamis (15/8/2024). ANTARA/Dian Hadiyatna

Jadi media massa ini harus bisa menyampaikan informasi yang komprehensif kepada masyarakat tidak boleh sepotong-sepotong.
Bandarlampung (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung mengatakan bahwa peran media massa sangat penting dalam menginformasikan tahapan Pilkada Serentak 2024 ke masyarakat.

"Kolaborasi dengan media massa sebagai salah satu pilar demokrasi penting, sehingga dapat menyebarkan informasi dari KPU ke publik dengan baik," kata Ketua KPU Lampung Erwan Bustami, pada Kegiatan Peran Media Massa dalam Pilkada 2024, di Bandarlampung, Kamis.

Menurutnya, media massa memiliki peran yang strategis dalam menyampaikan informasi kepada khalayak ramai, sehingga Pilkada Serentak di Provinsi Lampung dapat berjalan dengan baik dan sejuk.

"Jadi media massa ini harus bisa menyampaikan informasi yang komprehensif kepada masyarakat tidak boleh sepotong-sepotong. Karena kalau informasinya setengah-setengah masyarakat dan netizen bisa membangun opini yang kurang baik," kata dia.

Erwan pun mengapresiasi kontribusi media massa yang sudah menyukseskan Pemilu 2024 di Lampung yang berjalan dengan situasi baik dan kondusif tanpa ada gangguan yang signifikan.

"Terima kasih kepada media massa atas kontribusinya yang telah sama-sama menyukseskan Pemilu 2024 yang lalu, sehingga kami saat ini tinggal meneruskan tahapan Pilkada 2024. Karena di provinsi lain setelah pemilu ada yang repot dengan Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan sengketa di Mahkamah Konstitusi," kata dia lagi.

Dia pun berharap tahapan Pilkada Serentak 2024 bisa disosialisasikan ke publik oleh media massa dengan baik dan sejuk, apalagi jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Lampung cukup besar.

"Tentunya dengan kolaborasi dan sinergi dengan semua komponen termasuk media massa, untuk menyampaikan informasi yang akurat kepada publik terkait Pilkada 2024," kata dia pula.

Baca juga: Pemprov Lampung minta masyarakat agar segera rekam KTP elektronik

Baca juga: Polda Lampung gelar simulasi pengamanan Pilkada 2024