Pipas berikan bantuan seperangkat alat musik untuk ABH di Lapas Anak

id PIPAS Pusat, PIPAS bantu alat musik, PIPAS tanam pohon

Pipas berikan bantuan seperangkat alat musik untuk ABH di Lapas Anak

Ketua Umum PIPAS Pusat saat mengunjungi LPKA Bandarlampung. (ANTARA/DAMIRI)

Bandarlampung (ANTARA) - Ketua Umum Paguyuban Ibu-Ibu Permasyarakatan (Pipas) Anna Reynhard memberikan bantuan berupa seperangkat alat musik kepada Anak Berhadapan Dengan Hukum (ABH) di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Bandarlampung.

"Kami menyerahkan seperangkat alat musik ini untuk anak-anak dalam rangka Hari Anak Nasional," katanya di LPKA, Selasa.

Dia melanjutkan penyerahan seperangkat alat musik tersebut merupakan bentuk kepedulian Pipas Pusat kepada anak-anak yang sedang berhadapan dengan hukum. Melalui alat musik tersebut, diharapkan anak-anak dapat mengembangkan diri dengan tujuan agar lebih baik lagi.

"Mereka masih mempunyai banyak kesempatan untuk mengembangkan diri dan berbenah lebih baik lagi. Tentunya tempat ini tidak bisa membatasi kreativitas mereka untuk menjadi anak yang berguna bagi babgsa," kata dia.

Pada kesempatan tersebut, Ketum PIPAS juga melakukan penanaman pohon di LPKA Bandarlampung dan memberikan beberapa bingkisan dengan tujuan untuk menopang perkembangan anak-anak.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya seluruh Kalapas yang ada di Lampung seperti Kalapas Kelas I Bandarlampung; Saiful Sahri, Kalapas Kelas IIA Kalianda; Chandran Lestyono, Kalapas Kelas IIA Metro; Muchamad Mulyana, Kalapas Kota Agung; Andi Gunawan, LPKA Lampung, Anggit Yongki Setiawan, dan lainnya.