Polda Lampung patroli 'hunting' antisipasi gangguan kamtibmas

id Lampung,Polda Lampung,Kriminal,Patroli hunting

Polda Lampung  patroli 'hunting' antisipasi gangguan kamtibmas

Petugas Ditreskrimum Polda Lampung melakukan patroli hunting guna mencegah gangguan kamtibmas, di Bandarlampung, Senin (25/3/2024). ANTARA/HO-Polda Lampung.

Bandarlampung (ANTARA) - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Lampung melakukan patroli hunting guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dalam bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah.

"Kegiatan patroli hunting sebagai bentuk antisipasi geng motor, kejahatan jalanan, premanisme, dan kejahatan lainnya pada bulan Ramadan di wilayah hukum Polda Lampung," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astutik, di Mapolda Lampung, Senin.

Umi menyebutkan kegiatan patroli hunting ini dilalukan dari Mapolda Lampung - Jl. Terusan Ryacudu - Jl. Ryacudu - Jl. Soekarno Hatta - Jl. ZA. Pagar Alam - Jl. Sultan Agung - Jl. Ryacudu - Jl. Terusan Ryacudu - Mapolda Lampung, mulai Sabtu (23/3/2024) pada pukul 22.00 WIB sampai selesai.

Menurut dia, kegiatan rutin ini dilakukan oleh personel Ditreskrimum Polda Lampung guna menciptakan dan memastikan situasi serta kondisi kamtibmas berjalan aman dan kondusif.

"Termasuk membubarkan beberapa kelompok anak remaja yang masih berkerumun hingga tengah malam guna mencegah potensi tindak pidana kejahatan," kata dia.


Dalam pelaksanaannya, kata dia, pihaknya melakukan patroli dialogis dan memberikan imbauan secara humanis kepada orang yang sedang nongkrong di pinggir jalan untuk kembali ke rumah.

Kemudian, kata Umi, dalam pelaksanaan di lapangan petugas juga turut melakukan pengecekan surat-surat kendaraan bermotor sekaligus identitas masyarakat yang ditemui.

"Kami terus mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat sama-sama menjaga Kamtibmas di mulai dari lingkungan terdekat masing-masing, mari kita pastikan Ramadhan di Provinsi Lampung berjalan kondusif," kata dia.