ASDP Cabang Bakauheni siapkan 66 kapal untuk Lebaran 2024

id Lampung Selatan ,ASDP cabang Bakauheni ,Mudik lebaran,Rudi Sunarko ,Bakauheni,Merak,Dermaga,Pelabuhan,ASDP,Mudik,Balik,L

ASDP Cabang Bakauheni siapkan 66 kapal untuk Lebaran 2024

Ilustrasi - Kapal yang sedang sandar dan melakukan bongkar muat di area pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan. ANTARA/Riadi Gunawan.

Lampung Selatan (ANTARA) - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) Cabang Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan menyiapkan sebanyak 66 kapal pada angkutan lebaran tahun 2024.

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni Rudi Sunarko di Lampung Selatan, Minggu, mengatakan pihaknya memastikan kesiapan armada untuk melayani mobilisasi penumpang pada periode angkutan Idul Fitri tahun 1445 H/2024 M.

"Kesiapan armada, kita menyiapkan 60 kapal untuk reguler dan enam untuk eksekutif dan semuanya siap untuk operasi," kata Rudi Sunarko.

Ia menjelaskan penambahan armada kapal tersebut dilakukan agar tidak terjadi penumpukan penumpang pada saat puncak arus mudik dari Pulau Sumatera ke Pulau Jawa yang menggunakan jalur laut.

Ia juga menambahkan, pihaknya telah menyiapkan berbagai fasilitas pelabuhan dan kapal guna memastikan kenyamanan penumpang pada mudik lebaran tahun 2024 ini.

"Untuk dermaga sudah kita siapkan tujuh dermaga, di mana lima dermaga reguler dan dua eksekutif, serta fasilitas penunjang kenyamanan di area pelabuhan," katanya.

Ia mengimbau kepada para pengguna jasa penyeberangan agar dapat membeli tiket Ferizy dari jauh hari.

"Kami mengimbau untuk calon pemudik dari Sumatera ke Jawa yang akan menggunakan jasa penyeberangan ASDP untuk membeli tiket dari jauh hari," katanya.

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) telah memberlakukan ketentuan baru pembelian tiket online kapal feri mulai 11 Desember 2023.

Ketentuan itu berlaku di Pelabuhan Bakauheni, Pelabuhan Merak, Pelabuhan Ketapang, dan Pelabuhan Gilimanuk.

Ketentuan baru tersebut adalah pemesanan tiket feri dapat dilakukan sampai dengan batas radius maksimal lima kilometer sebelum pelabuhan.

Ketentuan itu ditetapkan dalam Surat Dirjen Hubdat AP.406/1/5/DJPD/2023 perihal Penataan Layanan Pemesanan Tiket Elektronik di Sekitar Pelabuhan.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: ASDP Cabang Bakauheni siapkan 66 kapal pada lebaran 2024