Damkar Lampung Selatan padamkan kebakaran toko kue di Kalianda

id Lampung Selatan ,Kebakaran rumah ,Damkarmat

Damkar Lampung Selatan padamkan kebakaran toko kue di Kalianda

Petugas Damkarmat Lampung Selatan memadamkan kebakaran rumah toko kue yang terbakar. (ANTARA/HO-Damkarmat Lamsel)

Penyebab kebakaran adalah selang gas LPG lepas dan mengeluarkan api, ujarnya
Lampung Selatan (ANTARA) - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Lampung Selatan berhasil memadamkan kebakaran rumah yang dijadikan toko kue Gendis di Kecamatan Kalianda pada Jumat siang.

Kepala Bidang Damkar pada Dinas Damkarmat Lampung Selatan, Rully Fikriansyah, di Kalianda, Jumat, membenarkan pihaknya telah berhasil memadamkan api di salah satu rumah di daerah itu.

Pada 26 Januari 2024 sekitar pukul 14.10 WIB terjadi kebakaran di toko kueh Gendis milik ibu Yulia di kelurahan Wai Urang, Lampung Selatan," kata dia.

Ia mengatakan pihaknya setelah mendapatkan laporan dari salah satu warga setempat dan langsung menuju ke lokasi dengan mengerahkan tujuh personel dan dua mobil Damkar.

"Kami mendapatkan laporan dari warga sekitar pukul 14.10 WIB, dan api dapat dipadamkan jam 14.38 WIB, tim yang ke lokasi kebakaran berjumlah 7 personel dengan membawa dua mobil pemadam kebakaran," katanya.

Rully menduga kebakaran rumah makan tersebut berasal dari tabung gas yang mengalami kebocoran. Saat ini petugas sedang melakukan tahapan pendinginan di lokasi.

Menurutnya, kerugian dari insiden kebakaran rumah makan itu diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

"Penyebab kebakaran adalah selang gas LPG lepas dan mengeluarkan api, akibat dari peristiwa itu kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta, dan satu unit motor vespa matik," ujarnya.

Akibat dari kebakaran yang melanda rumah toko kue itu, satu karyawan mengalami luka bakar yang cukup serius.

"Ada satu korban atas nama bapak Cekrek salah satu karyawan, korban mengalami luka bakar. Sekitar 50 persen tubuhnya terbakar, dan saat ini korban dilarikan ke rumah sakit terdekat," katanya.