TPN Ganjar-Mahfud pastikan Aiman Witjaksono penuhi panggilan polisi

id Tpn ganjar mahfud, aiman witjaksono

TPN Ganjar-Mahfud pastikan Aiman Witjaksono penuhi panggilan polisi

Konferensi pers dukungan 1.000 pengacara untuk Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud, Aiman Witjaksono, di Media Center TPN Jakarta, Kamis (30/11/2023). (ANTARA/Devi Nindy)

Jakarta (ANTARA) - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar Pranowo-Mahfud Md memastikan juru bicara Aiman Witjaksono memenuhi panggilan klarifikasi dari Polda Metro Jaya.

Direktur Penegakan Hukum dan Advokasi Tim Hukum TPN Ganjar-Mahfud, Ifdhal Kasim, di Jakarta, Kamis, mengatakan surat panggilan untuk Aiman yang dikirimkan pihak kepolisian pada tengah malam merupakan hal yang mengkhawatirkan.

Menurutnya, pemanggilan tersebut merupakan hal yang di luar kebiasaan, sebagaimana diatur dalam hukum acara pidana.

Selain itu, jika seorang wartawan yang memiliki kontribusi dalam masyarakat mendapatkan pengalaman tersebut, boleh jadi menimbulkan kekhawatiran pada masyarakat sipil dan dapat menimbulkan ketidaknyamanan.

"Tentu saja sebagai warga negara yang taat hukum, klien kami pasti akan memenuhi panggilan atau undangan panggilan klarifikasi ini. Karena ini levelnya masih tahap klarifikasi, pasti kita akan datang. Kami sebagai kuasa hukum akan mendampingi saudara Aiman," ujar Ifdhal.

Di sisi lain, TPN Ganjar-Mahfud juga meminta aparat penegak hukum, khususnya kepolisian, bertindak secara profesional sesuai dengan tata aturan yang berlaku di undang-undang