Peduli Palestina, karyawan PTPN III salurkan donasi melalui Dompet Dhuafa Waspada

id Dompet Dhuafa Waspada, Medan, PTPN VII, Donasi ke Palestina, Palestina

Peduli Palestina, karyawan PTPN III salurkan donasi melalui Dompet Dhuafa Waspada

Peduli Palestina, Karyawan PTPN III salurkan donasi melalui Dompet Dhuafa Waspada. FOTO ANTARA/HO-DOMPET DHUAFA.

Medan (ANTARA) - Karyawan PTPN III Kantor Operasional Medan berinisiatif menghimpun donasi untuk para korban di Palestina. Dari penghimpunan donasi tersebut, terkumpul sebesar Rp22.950.000 yang kemudian disalurkan ke Dompet Dhuafa Waspada, di Medan,  Selasa (31/10).

Bertempat di kantor Dompet Dhuafa Waspada, Yusni bersama rekan-rekan karyawan PTPN III datang menyerahkan donasi kepada Halimah Tusa'dyah selaku Manager Program Dompet Dhuafa Waspada.

Pada serah terima itu, mereka mengatakan bahwa tergerak berdonasi untuk para korban.

 "Melihat bagaimana kondisi para korban seperti yang diberitakan rasanya terketuk hati kami untuk menghimpun donasi ini. Kami berbuat memang secara suka rela dari karyawan dan keluarga karyawan juga”, ujar Yuni.

Usai terhimpun donasi tersebut, mereka berdiskusi kemana akan disalurkan. 

"Kami kemudian berdiskusi kemana kita salurkan, melihat untuk bisa tersalurkan ke sana tidak mudah. Lalu kita putuskan salurkan ke Dompet Dhuafa Waspada sebagai mitra yang dapat menyalurkan ke sana”, tambah Yuni.

Para karyawan ini berharap bantuan mereka sampai kepada para korban sesuai dengan apa yang dibutuhkan.

"Karena kami sudah percayakan ke Dompet Dhuafa Waspada semoga sampai pula lah ke tangan para korban sehingga setidaknya meringankan beban mereka," harapnya.

Halimah Tusa'dyah yang menerima penyaluran donasi tersebut mengucapkan terima kasih kepada karyawan PTPN III.

"Kami mengucap terima kasih kepada karyawan-karyawan PTPN III atas kepercayaannya. Tidak hanya itu, kami juga turut senang bisa sama-sama sejalan membantu saudara kita yang membutuhkan. Semoga ini menjadi amal jariah bagi bapak dan ibu karyawan PTPN III," ucap Halimah.

Sebagaimana diketahui, saat ini Dompet Dhuafa Waspada tengah menyalurkan bantuan dari dana yang terhimpun selama dua pekan. 

Adapun bantuan yang disalurkan berupa bantuan pangan serta evakuasi medis sebagai kebutuhan krusial yang dibutuhkan para korban.


TENTANG DOMPET DHUAFA

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Menapaki perjalanan tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi,  sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR.