Perpustakaan Unila sambut mahasiswa baru

id lampung, unila, universitas lampung

Perpustakaan Unila sambut mahasiswa baru

Perpustakaan Unila Sambut Mahasiswa Baru (ANTARA/HO-Unila)

Kami ingin menunjukkan Perpustakaan Unila memiliki banyak fasilitas, koleksi, dan layanan yang dapat dimanfaatkan mahasiswa untuk mendukung proses belajar mereka, ujarnya

Bandarlampung (ANTARA) - Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan orientasi perpustakaan bagi mahasiswa baru angkatan 2023. Kegiatan ini berlangsung selama satu minggu, mulai 9-13 Oktober 2023, di Gedung Perpustakaan Unila.

Orientasi perpustakaan merupakan salah satu rangkaian dari Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Unila. Tujuannya untuk memperkenalkan fasilitas, koleksi, dan layanan yang tersedia di perpustakaan Unila kepada mahasiswa baru.

Tujuh ribuan mahasiswa baru diploma dan sarjana dari berbagai prodi dan fakultas mengikuti orientasi ini sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Mereka dibagi dalam dua kelas yang masing-masing berisi 100-150 orang.

Ketua Divisi Layanan Pengguna Endah Kurniasari, mengatakan, orientasi ini juga sebagai bentuk promosi perpustakaan Unila.

“Kami ingin menunjukkan Perpustakaan Unila memiliki banyak fasilitas, koleksi, dan layanan yang dapat dimanfaatkan mahasiswa untuk mendukung proses belajar mereka,” ujarnya.

Selain mengikuti orientasi, mahasiswa baru melakukan registrasi sebagai anggota perpustakaan Unila. Dengan menjadi anggota, mereka dapat meminjam buku, mengakses e-journal, dan menggunakan fasilitas lainnya di perpustakaan Unila.