Kemarin, Polres Pesisir Barat tanam 1.500 bibit pohon di lahan Desa Sekajadi

id Pesisir Barat,Taman ribuan pohon ,Di lahan kosonh,Polisi di Pesisir Barat tanam 1.500 bibit pohon,tanam 1.500 bibit poho

Kemarin, Polres Pesisir Barat tanam 1.500 bibit pohon di lahan Desa Sekajadi

Suasana saat penanaman bibit pohon di lahan desa sukajadi (ANTARA/Riadi Gunawan)

Pesisir Barat (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Pesisir Barat, Polda Lampung, bersama TNI, Balai pengelolaan DAS (Daerah Aliran Sungai) dan masyarakat melakukan penanaman 1.500 bibit pohon di kawasan lahan markas komando, Pekon (Desa) Sukajadi, Kecamatan Krui Selatan.

"Untuk jumlah bibit pohon ada 1.500 bibit pohon yang kami sebar tidak hanya di lokasi ini melainkan juga di seluruh Polsek jajaran dan lahan-lahan Polri lainnya," kata Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra, di Krui, Rabu.

Ia mengatakan, penanaman bibit pohon dalam program "Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini" tersebut bertujuan untuk melestarikan dan menghijaukan wilayah yang menjadi sasaran lokasi penanaman di masing-masing daerah.

"Program ini merupakan gagasan Kapolri sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup. Dan pagi ini kami dari Polres Pesisir Barat didampingi dari rekan-rekan TNI, Balai pengelolaan DAS Way Seputih Sekampung, serta Pemerintahan Kabupaten Pesisir Barat dan Bhayangkari Pesisir Barat melakukan Penanaman bibit pohon secara serentak Nasional," kata dia.

Dia menyebutkan, penanaman bibit pohon program Polri ini tidak hanya untuk waktu singkat, namun bersifat jangka panjang dalam upaya menjaga lingkungan yang tetap hijau dan asri, serta membuat kesadaran masyarakat dalam menjaga alam.

"Kegiatan menanam bibit pohon ini untuk menggugah kesadaran bersama dalam menjaga alam ini, juga untuk membuat lingkungan yang lebih sehat, nyaman, dan lestari," ujarnya.

Kapolres menjelaskan, pihaknya sudah melakukan sebuah langkah kecil untuk mencapai tujuan yang lebih besar lagi.

"Yaitu untuk kelangsungan hidup umat manusia di bumi dan Kami berharap kegiatan ini menjadi ladang ibadah atas investasi yang kami lakukan untuk anak cucu kita di masa depan," ujar dia.