Polres Pesisir Barat tanam pohon sejak dini di lahan kosong

id Pesisir Barat,Penanaman pohon ,Polisi menanam pohon,tanam pohon

Polres Pesisir Barat tanam pohon sejak dini di lahan kosong

Suasana saat para anggota polisi sedang menanam pohon. ANTARA/HO-Humas Polres Pesisir Barat

Bertujuan untuk kelestarian negeri kita Indonesia yang dulu terkenal dengan kelestarian alamnya sebagai paru-paru dunia.
Pesisir Barat (ANTARA) - Polres Pesisir Barat, Polda Lampung melaksanakan kegiatan penanaman pohon sejak dini di lahan kosong Pekon (Desa) Sukajadi, Kecamatan Krui Selatan.

Kabag Sumber Daya Manusia Polres Pesisir Barat AKP Ono Karyono, di Krui, Sabtu, mengatakan kegiatan itu serentak dilaksanakan oleh Polri di seluruh jajaran, yaitu dengan tema Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini.

"Kami pun tidak ketinggalan ikut melaksanakan kegiatan tersebut, yang bertujuan untuk kelestarian negeri kita Indonesia yang dulu terkenal dengan kelestarian alamnya sebagai paru-paru dunia," kata dia.

Ia mengatakan, kegiatan penghijauan atau penanaman pohon ini merupakan momentum bagi seluruh anggota Polri untuk bisa berkontribusi di tengah perubahan iklim global.

"Dengan menyikapi cuaca ekstrem fenomena El Nino yang sangat panas, semoga dengan penanaman pohon ini dapat menjaga kelestarian negeri kita tercinta," katanya pula.

Dia menyebut kegiatan tersebut diharapkan menjadi pemicu untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mencintai lingkungan.

"Pada kesempatan ini kami menanam 50 bibit pohon dengan berbagai jenis, yaitu petai, avokad, dan durian, kegiatan ini akan berkelanjutan dan saya mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga dan melestarikan alam demi masa depan yang lebih baik," ujarnya.

Pada 23 Agustus 2023, direncanakan Polri menggelar penanaman pohon serentak di seluruh Indonesia dengan target masing-masing polres 1.000 bibit pohon.

Dalam kegiatan penanaman pohon ini melibatkan personel bagian SDM Polres Pesisir Barat bersama Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Pesisir Barat dan masyarakat Pekon Sukajadi.
Baca juga: Koramil Labuhan Maringgai tanam bibit pohon mangrove
Baca juga: Kurangi emisi karbon, Jasa Raharja tanam 1.000 pohon di Lampung