Jalan menuju gerbang Tol Kota Baru masih banyak yang rusak

id jalan rusak, jalan ryacudu, jalan tol itera, kota baru

Jalan menuju gerbang Tol Kota Baru masih banyak yang rusak

Salah satu titik jalan menuju gerbang Tol Kota Baru yang rusak (ANTARA/Deanty Febriyanti)

Bandarlampung (ANTARA) - Jalan menuju gerbang Tol Kota Baru (Itera) Lampung Selatan terpantau masih banyak yang rusak cukup parah, sehingga berpotensi dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Berdasarkan pantauan pada Jalan Terusan Ryacudu, Lampung Selatan, Senin, menunjukkan jalan menuju gerbang Tol Kota Baru kondisinya masih banyak kerusakan di beberapa titik ruas jalan tersebut.

Kerusakan jalan tersebut tentunya sangat berpotensi besar membahayakan kendaraan yang melaju dengan kecepatan tinggi, karena jalan tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah.

Kerusakan ini tentunya sangat mengganggu pengendara jika akan melewati jalan tersebut, apa lagi jalan itu merupakan akses jalan utama untuk ke pintu Tol Kota Baru. 

Agung warga Sabah Balau Lampung Selatan mengatakan bahwa kerusakan pada jalan tersebut cukup banyak di beberapa titik dan rata-rata kerusakan di jalan itu berjarak sekitar 10 meter dari lubang satu ke lubang lainnya.

Sehingga lanjutnya, jika tak hati hati dapat membahayakan pengendara mobil maupun motor yang melintas

Menurutnya, kerusakan sepanjang jalan pun terdiri dari lubang - lubang dengan ukuran yang bervariatif, dari lubang yang cukup kecil sekitar 10 cm kedalamannya sampai dengan lubang yang relatif besar yang kedalamannya hampir sejengkal tangan.

"Saat turun hujan tentu saja lubang itu akan terisi genangan air yang tidak terlihat oleh pengendara sehingga dapat mengakibatkan resiko kecelakaan," ujarnya.

Agung menambahkan demi kenyamanan dan keselamatan masyarakat pengguna jalan diharapkan pemerintah melakukan perbaikan ruas jalan sepanjang Jalan Terusan Ryacudu tersebut.