Polisi berikan pembinaan kepada pelajar cegah tawuran di Pesisir Barat

id Polisi Berikan penyuluhan,Polres pesisir Barat ,Pelajar SMA

Polisi berikan pembinaan kepada pelajar cegah tawuran di Pesisir Barat

Suasana saat pihak kepolisian memberikan materi kepada peserta didik baru di SMA Negri 1 Krui. (ANTARA/HO- Humas Polres Pesibar)

Pesisir Barat (ANTARA) - Personel kepolisian dari Polres Pesisir Barat, Lampung melakukan sosialisasi kepada pelajar di Kabupaten Pesisir Barat tentang pencegahan perilaku menyimpang seperti tawuran antar pelajar.
 
"Pembinaan itu difokuskan untuk pencegahan perilaku menyimpang seperti tawuran antar pelajar," kata Ipda Hartian Aldi dari Polres Pesisir Barat, saat dihubungi dari Lampung Selatan, Selasa.

Ia mengatakan, kasus tawuran antarpelajar masih terjadi di wilayah tersebut. Oleh karena itu, pihaknya sengaja membuat kegiatan ini untuk memberikan arahan kepada pelajar agar ke depan tidak ada lagi kasus tawuran. 

Ia menyebutkan bahwa pihaknya tidak segan memberikan sanksi kepada siapapun oknum pelajar yang terlibat tawuran, apalagi kedapatan membawa senjata tajam hingga melakukan penganiayaan.
 
"Cara mencegahnya dengan memberikan sanksi tegas baik dari pihak sekolah dan sanksi tegas dari kami pihak kepolisian," katanya.
 
Dalam hal ini, Polres Pesisir Barat mengimbau kepada peserta didik baru dan semua pelajar untuk taat hukum, tertib berlalu lintas dan menjauhi perbuatan melawan hukum (tindak pidana).