Pemkot Bandarlampung bentuk tim awasi kamtibmas saat Ramadhan

id Lampung,Bandarlampung,Pol PP,Ramadhan

Pemkot Bandarlampung bentuk tim awasi kamtibmas saat Ramadhan

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Bandarlampung, Ahmad Nurizki. Bandarlampung, (21/3/2023). (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota Bandarlampung segera membentuk tim untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

"Nanti kami ada tim sendiri guna menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Wali Kota Bandarlampung pada masa Ramadhan," kata Kepala Satpol PP Kota Bandarlampung Ahmad Nurizki, di Bandarlampung, Selasa.

Dia pun menegaskan bahwa tim yang dibentuk nanti akan bertugas mengawasi lokasi-lokasi yang diharuskan menutup usahanya sesuai SE selama bulan Ramadhan, guna menjaga kekhusyukan ibadah puasa.

"Sebetulnya kami (Pol PP) juga sudah turun lapangan sejak beberapa hari ke belakang bersama dinas terkait serta pihak TNI memberikan imbauan terkait adanya SE pada bulan Ramadhan," ujarnya pula.

Ia pun menegaskan bahwa pada bulan Ramadhan ini pengawasan terhadap penyakit masyarakat akan lebih ditingkatkan lagi dari hari biasanya.

"Tidak lain ini agar umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah merasa nyaman, serta menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat," ujarnya lagi.

Selain itu, katanya pula, Pol PP juga masih terus melakukan razia terhadap 'manusia gerobak' yang kerap muncul di momen-momen besar serta orang dengan gangguan jiwa.

"Kami juga menyiagakan personel di sejumlah pasar tradisional selama Ramadhan untuk mengantisipasi membludaknya pedagang di pinggir jalan yang mengganggu pengguna jalan," kata dia pula.