Bupati Lampung Barat ajak masyarakat dukung coklit data pemilih

id Lampung ,Lampung barat ,Coklit KPU,KPU Lampung Barat

Bupati Lampung Barat ajak masyarakat dukung coklit data pemilih

PJ bupati Lampung barat (ANTARA/HO)

Lampung Barat (ANTARA) - Penjabat Bupati Lampung Barat Nukman meminta masyarakat di kabupaten itu untuk ikut serta menyukseskan tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih Pemilu 2024, yang digelar petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Komisi Pemilihan Umum Lampung Barat mulai 12 Februari sampai dengan 14 Maret 2023.

"Saya mengajak partisipasi seluruh masyarakat Lampung Barat, untuk menyukseskan tahapan coklit ini," katanya di Lampung Barat, Rabu (15/02/2823).

Menurut dia, kesuksesan tahapan Pemilu 2024 akan ditentukan oleh coklit data pemilih yang akurat.

"Partisipasi anda menentukan kualitas data pemilih yang akurat untuk Pemilu 14 Februari 2024," katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Barat, Arif Sah mengatakan bahwa data Panitia Pemungutan Suara (PPS) akan dibawa secara langsung oleh petugas ke rumah warga untuk dilakukan pencocokan dan penelitian

Dalam menyukseskan coklit data pemilih tersebut, dia meminta agar masyarakat mempersiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

"Petugas akan datang melakukan pendataan ke rumah, masyarakat diminta mempersiapkan KTP dan Kartu Keluarganya," kata Arif.
 
Pantarlih adalah petugas yang dibentuk oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk melakukan pendaftaran dan pemutakhiran data pemilih pada tahapan pemilu.