JAKHUMFEST hadirkan musisi nasional, hiburan, dan aksi sosial

id JAKHUMFEST, musisi nasional, hiburan, dan aksi sosial

JAKHUMFEST hadirkan musisi nasional, hiburan, dan aksi sosial

JAKHUMFEST hadirkan musisi nasional, hiburan, dan aksi sosial. Foto Antara/HO-Dompet Dhuafa.

Jakarta (ANTARA) - Temukan keceriaan, kebahagiaan serta kebersamaan dalam Jakhumfest 2023 yang juga rangkaian dari humanesia dengan tema #IniTentangKita. Jakhumfest 2023 segera berlangsung pada Sabtu hingga Minggu, 28-29 Januari 2023 berlokasi di Pos Bloc, Pasar Baru, Jakarta Pusat. Tidak hanya menampilkan para musisi nasional namun juga beragam hiburan dan aksi sosial yang dapat masyarakat ikuti. Anak-anak hingga dewasa bisa menikmati beragam kegiatan yang ada.

“Dihadiri pertama pengujung sudah bisa melihat-lihat pameran fotografi bertemakan Local Heroes sementara itu bagi anak-anak kami siapkan kegiatan Kelas Jurnalis bersama Samsudin Ilyas yang juga Founder Kelas Jurnalis Cilik, ada juga Dongeng dari Kak Kanya IKJ lalu juga ada mural dari Ngakarya. Tidak hanya Jurnalis Cilik, Dongeng dan Mural, kami menyiapkan Pojok Cerita sehingga pengunjung bisa mencurahkan isi hati serta permasalahan yang ada bersama Aku Temanmu,” ujar Dandy E. Fathoni selaku Ketua Jakhumfest #3 melalui keterangan rilisnya, Jumat, (27/01/2023).

Bagi pengunjung Jakhumfest 2023, yang ingin mengetahui strategi perencanaan bisnis di tahun 2023, Jakhumfest menampilkan Talkshow Financial Planner dengan tema: Ngomongin Budget 2023, No Overthinking. 

Sebagai narasumber seperti Anisa Steviani selaku Certified Financial Planner dan dipandu moderator  Aditya Saputra. Lalu berikutnya tema: Alasan Untuk Tetap Hidup. Dengan narasumber seperti Raden Prisya selaku Praktisi Mindfullnesss, Rhaka Ghanisatria selaku CEO Menjadi Manusia dan dipandu oleh  Natasya Kravitz.

“Di Jakhumfest 2023 ini, kami juga akan menghibur para pengunjung dengan penampilan dari rekan-rekan Stand Up Comedi dengan penampilan Budi (Suci X), Dwi (Suci X), Kukuh (Suci X), Irfan (Suci X) dengan MC (Ilham Setiadi dan Syukron Jamal). Selain itu pengunjung bisa mencoba kemahirannya dalam menyulam kain maupun memotif kain bersama seratan studio. Lalu kami juga mengangkat khasanah budaya melalui saung edukasi dengan penampilan angklung interaktifnya, sehingga diharapkan pengunjung bisa memainkan angklung tersebut,” tambah Dandy.

Jakhumfest 2023 juga membuka pojok kenangan, salah satu KOL maupun Influencer yang turut berpartisipasi dalam acara ini yakni Rona Mentari yang juga sebagai Storytelling Activist. 

Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Menapaki perjalanan tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi,  sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR. 

adv/berita kerja sama