Iran mengecam serangan barbar Israel di kamp Jenin Tepi Barat

id Iran,kamp Jenin,Israel,Palestina

Iran mengecam serangan barbar Israel di kamp Jenin Tepi Barat

Arsip - Polisi perbatasan Israel bersiaga memegang senjata mereka dalam bentrokan dengan para pengunjuk rasa Palestina di Desa Beit Dajan di timur Kota Nablus, Tepi Barat, Jumat (18/12/2020), menyusul aksi protes yang menentang perluasan permukiman Yahudi. (ANTARA FOTO/Xinhua/Nidal Eshtayeh/pras.)

Teheran (ANTARA) - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran Nasser Kanaani mengecam keras serangan barbar yang dilakukan pasukan pendudukan Israel di kamp pengungsi Jenin di Tepi Barat pada Kamis (26/1).

Sembilan warga Palestina tewas dalam peristiwa itu.

Lewat pernyataan, Kanaani menggambarkan aksi bungkam oleh komunitas internasional dan pihak-pihak Barat yang mengeklaim diri penjunjung hak asasi manusia sebagai sikap "menyakitkan sekaligus memalukan" karena dianggapnya menutup mata terhadap kejahatan entitas pendudukan Israel setiap hari.

Dia menyeru negara-negara Islam untuk bersatu serta mengoordinasikan langkah-langkah untuk mendukung rakyat Palestina dan ketangguhan mereka dalam melawan penjajah Zionis.

Sembilan warga Palestina tewas dan puluhan lainnya terluka dalam penyerbuan di kamp pengungsi Jenin di Tepi Barat itu oleh pasukan Israel pada Kamis.

Sumber: SANA-OANA

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Iran kecam serangan barbar Israel di kamp Jenin Tepi Barat