Menteri BUMN sampaikan pesan khusus kepada Generasi Z Bandarlampung

id arya sinulangga, menteri bumn, sma 2, digital

Menteri BUMN sampaikan pesan khusus kepada Generasi Z Bandarlampung

Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga (kiri) (ANTARA/HO)

Pak Erick Thohir menyampaikan pesan tentang dunia digital dan pentingnya bangun generasi cerdas bebas stunting, kata Arya

Bandarlampung (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan pesan khusus kepada Generasi Z Bandarlampung, melalui Gen Z Talent Activation digelar Kementerian BUMN di SMAN 2 Bandarlampung.

"Pak Erick Thohir menyampaikan pesan tentang dunia digital dan pentingnya bangun generasi cerdas bebas stunting," kata  Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga di Bandarlampung, Jumat.

Menurutnya, dunia digital penting disampaikan ke para siswa. Ada dua pemikiran Erick Thohir terkait hal itu pertama, peluang industri e-sport dan game developer. 

Kedua, fokus literasi digital, karena zaman sekarang informasi masuk sangat banyak dan ini perlu bagaimana cara filter informasi yang tepat, sehingga ke depan tercipta generasi-generasi cerdas secara digital. 

"Menteri BUMN Erick Thohir punya kepedulian yang tinggi untuk mengembangkan dunia digital terutama ke anak muda. Selain memberikan kesempatan untuk milenial tempati jajaran direktur di BUMN tahun 2023," jelasnya.

Arya juga terus mendorong anak muda yang melek digital. Perlu diketahui kebutuhan BUMN untuk anak-anak yang minat digital sangat besar khususnya dalam pekerjaan.

Kementerian BUMN mendukung kemampuan digital anak muda untuk terus ditingkatkan karena masa depan Indonesia adalah digitalisasi. 

Pada acara itu ratusan siswa SMA Negeri 2 Bandarlampung hadir mendengarkan pemaparan dan motivasi dari Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga.

Sejumlah siswa banyak bertanya terkait kiat sukses, motivasi, cara memilih perguruan tinggi, digital, olahraga, beasiswa, game, dan lain lain.