Bupati Parosil umrahkan Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatul Qur'an

id lampung, lampung barat, lambar, liwa, operasi pasar, pasar, inflasi, tekan inflasi, kunjungi pasar, bupati lambar, bupati lampung barat, parosil, paro

Bupati Parosil umrahkan Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatul Qur'an

Bupati Parosil Mabsus umrahkan Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatul Qur’an. ANTARA/HO-Pemkab Lambar

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus memberikan hadiah umrah gratis kepada Ustad Abu Rosyid selaku Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatul Qur’an.

Hal tersebut disampaikan Bupati yang akrab disapa Pakcik itu, saat menghadiri pengajian akbar dalam rangka peringatan Maulid Nabi SAW 1444 Hijriah di Pondok Pesantren Hidayatul Qur’an yang bertempat di Pekon Tiga Jaya, Kecamatan Sekincau, Minggu (23/10).

“Umrah gratis tersebut merupakan salah satu implementasi dari program yang ketujuh yakni Peningkatan Iman dan Taqwa yang telah dicanangkan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat di bawah kepemimpinan Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin (PM),” kata Parosil.

Dikatakan Pakcik, panggilan akrab Bupati Parosil, pemberian hadiah umrah gratis tersebut sebagai bentuk terima kasihnya kepada Abu Rosyid yang sudah memperhatikan pendidikan khususnya di bidang nilai-nilai keislaman kepada anak-anak yang ada di Lampung Barat.

Parosil mengatakan ke depannya program seperti ini akan berkelanjutan guna lebih meningkatkan semangat dan pengabdian bagi para tokoh agama Islam, seperti ustad-ustad, guru-guru Al-Qur’an.

Parosil berpesan kepada Abu Rosyid kiranya dapat meluruskan niat, agar mendapatkan manfaat dari ibadah umrah yang dilaksanakan, dan memberikan ketenangan jiwa, serta dapat meningkatkan derajat manusia, baik di depan Allah, maupun di hadapan manusia.

“Namun yang tidak kalah penting, jamaah yang menjalankan umrah diharapkan dapat menjadi salah satu sarana untuk mengetahui perjalanan sejarah Islam yang pernah terjadi,” katanya pula

Masih di tempat yang sama Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatul Qur’an mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Barat yang sudah memberi hadiah umrah gratis terhadap dirinya.

Ia memberikan doa kepada Bupati Lampung Barat, "Semoga Bapak Bupati diberikan kesehatan, kerukunan dan kelancaran di setiap aktivitas,” kata Ustad Abu saat dimintai pendapat usai pelaksanaan pengajian.

Turut menyaksikan pemberian hadiah umrah gratis tersebut, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Partinia Parosil Mabsus, para asisten, kepala perangkat daerah dan camat.

 

Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2022