Tiga pelajar ikut geng motor diamankan polisi kedapatan membawa senjata tajam

id Tim Walet Sabhara Polresta Bandar Lampung ,Geng motor ,Senjata tajam ,Pelajar geng motor

Tiga pelajar ikut geng motor diamankan polisi kedapatan membawa senjata tajam

Polisi saat mengamankan tiga pemuda yang ikut rombongan bermotor dengan membawa senjata tajam di Bandar Lampung (ANTARA/HO)

Mendapatkan laporan tersebut, kami yang sedang melakukan patroli langsung melakukan penyisiran dari beberapa tempat titik kumpul di Bandarlampung di antaranya di Pasar Tengah, Ramayana, Chandra Tanjungkarang, Saburai, Gedung Wanita, Palapa, dan wilay
Bandar Lampung (ANTARA) -
Polisi saat mengamankan tiga pemuda yang ikut rombongan bermotor dengan membawa senjata tajam di Bandar Lampung (ANTARA/HO)

Tim Walet Satuan Sabhara Polresta Bandarlampung berhasil mengamankan tiga orang pelajar yang ikut dalam rombongan bermotor di Jalan Emir M Noer di depan pintu gerbang Perumahan Mandala Bandarlampung, yang kedapatan membawa senjata tajam, Selasa dinihari.

Priyadi Putro Kasubnit Tim Walet mengatakan, laporan pengguna jalan melihat adanya ratusan pemuda yang mengendarai sekitar empat puluh motor dengan mengacungkan dan memutar-mutar senjata tajam jenis celurit, parang, samurai dan besi di atas motor mereka.

"Mendapatkan laporan tersebut, kami yang sedang melakukan patroli langsung melakukan penyisiran dari beberapa tempat titik kumpul di Bandarlampung di antaranya di Pasar Tengah, Ramayana, Chandra Tanjungkarang, Saburai, Gedung Wanita, Palapa, dan wilayah Kaliawi," ujarnya.

Priyadi menambahkan, saat kami melakukan penyisiran dan pengejaran daerah-daerah tersebut, sampai di depan Jalan Emir M Noer di depan pintu gerbang Perumahan Mandala puluhan motor terjatuh.

"Saat rombongan motor tersebut jatuh, dan puluhan pemuda melarikan diri ke bukit-bukit dan gang rumah warga, anggota kami berhasil mengamankan tiga orang pemuda, empat unit motor, tiga senjata tajam jenis celurit, lima unit handphone, dan satu buah dompet," jelasnya.

Priyadi menjelaskan ketiga pelajar yang diamankan adalah RKJ, HS, BGM, dan untuk RKJ diduga sebagai ketua kelompok rombongan dengan nama Penjajah Dunia Malam (PDM) .

"RKJ ini diduga sebagai ketua rombongan motor tersebut, dan mereka juga sempat melakukan siaran langsung di media sosial. Saat ini ketiga pelaku dan barang bukti diserahkan ke Satuan Reskrim Polresta Bandarlampung  guna pengusutan dan penyelidikan lebih lanjut," tambahnya.