Satgas TNI Yonif 123/RW layani kesehatan balita di Merauke Papua

id Kodam XVII/Cenderawasih,Posyandu perbatasan Merauke,Satgas pamtas yonif 123

Satgas TNI Yonif 123/RW layani kesehatan balita di Merauke Papua

Personel Satgas Pamtas Yonif 123/RW melakukan pemeriksaan kesehatan anak balita di Posyandu Kuller Kabupaten Merauke Papua. ANTARA Papua/HO-Pendam XVII

Merauke, Papua (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas RI–PNG Yonif 123/RW melakukan pendampingan layanan kesehatan kepada balita dan ibu di Pustu Kampung Kuller Kabupaten Merauke, Papua.

Komandan SSK IV Kuller Satgas Pamtas Yonif 123/RW Lettu Inf Suindra Wardana dalam keterangan diterima, Rabu, mengatakan, pendampingan bantuan layanan Posyandu dilakukan tim kesehatan Pos Koki Kuler melalui Bintara Kesehatan (Bakes) Satgas Sertu S Sihotang sebagai wujud kepedulian satgas TNI terhadap kesehatan balita dan ibu.

Lettu Inf Suindra mengatakan, kegiatan Posyandu kali ini dengan sasaran penimbangan berat badan, mengukur tinggi badan untuk melihat perkembangan dan pertumbuhan bayi serta pemberian makanan tambahan dan vitamin kepada balita untuk mencegah Polio.

"Kegiatan pendampingan Posyandu guna mewujudkan suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana (KB) di wilayah pos kami. Untuk itu diperlukan peran aktif bersama petugas Pukesmas, Bidan dan para kader Posyandu yang ada di wilayah agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar," harapnya.

Disebutkan Lettu Suindra, pendampingan Posyandu Satgas Pamtas Yonif 123/RW merupakan bentuk kepedulian prajurit TNI terhadap kesehatan warga khususnya ibu dan anak di wilayah perbatasan RI-PNG.

"Tujuan layanan Posyandu guna mewujudkan balita yang sehat sebagai generasi penerus bangsa yang berkualitas," imbuh Lettu Suindra.