KONI dukung Tulangbawang Barat satukan kegiatan olahraga dan budaya

id koni lampung, even olahraga-budaya, koni tubaba, pengukuhan

KONI dukung Tulangbawang Barat satukan kegiatan olahraga dan budaya

Pengukuhan KONI Tulangbawang Barat, Rabu (16/62021) (ANTARA/HO)

Tulangbawang Barat (ANTARA) - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung Prof Yusuf S Barusman mendukung rencana Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) yang akan menyatukan olahraga, budaya dan pariwisata dalam satu kegiatan.

"Penggabungan olahraga, budaya dan pariwisata dalam satu even atau kejuaraan sangat bagus. Kami sangat mendung kegiatan tersebut," kata Yusuf, di Tulangbawang Barat,  Rabu.

Meski demikian, Yusuf juga menegaskan agar para pengurus KONI Tubaba tetap fokus dan bertanggung jawab terhadap tugas utama mereka, yaitu membina atlet berprestasi untuk selanjutnya berlaga di tingkat provinsi, pada even  Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung yang berlangsung empat tahun sekali.

Ia juga menyampaikan kepada pengurus KONI bahwa tugas utamanya adalah melakukan pembinaan terhadap atlet yang berprestasi. 

Hal itu, lanjutnya, dijelaskan dalam Undang-Undang Keolahragaan Nasional dan AD/RT KONI itu sendiri. 

"Mari kita lakukan pembinaan atlet untuk bisa lebih berprestasi baik di tingkat provinsi bahkan nasional," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad mengatakan, pemerintah kabupaten akan memberikan dukungan penuh kepada KONI Tulangbawang Barat.

Bahkan, ia telah memerintahkan kepada sekda untuk selalu mengundang KONI guna membahas permasalahan olahraga dan apa keinginan mereka, dalam upaya peningkatan prestasi olahraga Tubaba di tingkat provinsi seperti Porprov.

"Kami mendukung dan akan selalu mengajak KONI berdiskusi. Saya ingin prestasi Tubaba di Porprov mandatang bisa lebih baik dari sebelumnya," tambah Umar.