BPKAD Lampung Timur Tes Antigen Semua Pegawainya

id Bpkad rapid test antigen, bpkad lamtim

BPKAD Lampung Timur Tes Antigen Semua Pegawainya

Pegawai BPKAD Lamtim setelah mengikuti rapid tes antigen/foto istimewa

Sukadana, Lampung Timur (ANTARA) - Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Lampung Timur melakukan Rapid Test Antigen kepada pegawainya di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) daerah setempat, Kamis (21/01/2021).

Sekretaris BPKAD Sofia Kifli mewakili Kepala BPKAD Mansursyah menjelaskan, Rapid Test Antigen  dilaksanakan dalam beberapa gelombang. Sampai dengan gelombang ketiga atau Kamis ini, pegawai yang telah mengikuti Rapid Antigen sejumlah 73 orang dengan rincian 71 hasilnya negatif dan 2 orang hasilnya reaktif. 

Sebagai tindak lanjut terhadap 2 orang reaktif tersebut dilakukan Swab Test yang hasilnya akan keluar dalam kurun waktu 1 minggu ke depan.

"Pada dasarnya terpapar Covid 19 itu bukanlah aib, dan Insya Allah bisa sembuh. Umur kita itu sudah ada yang mengatur, tidak bisa ditambah atau dikurangi walau hanya sepersekian detik. Jadi tidak perlu takut kalaupun sampai hasilnya reaktif, semakin cepat terdeteksi akan semakin baik untuk penanganannya," pesan Sofia Kifly kepada jajaran pegawainya.

Dia meminta pegawai yang hasil tesnya  rektif melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Semoga saja hasil swab nanti negatif," harapnya.


Sebelumnya diketahui, satu pegawai di BPKAD Lamtim terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga dilakukan tes antigen kepada semua pegawai di BPKAD.
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar