Dukung ASI eksklusif, Vicky Shu berkolaborasi dengan brand fesyen Nyonya Nursing Wear

id asi,baju menyusui,vicky shu

Dukung ASI eksklusif, Vicky Shu berkolaborasi dengan brand fesyen Nyonya Nursing Wear

Kolaborasi Vicky Shu dan Nyonya Nursing Wear (ANTARA/HO)

Dengan adanya nursing wear membantu ibu untuk tetap menyusui dengan sopan
Jakarta (ANTARA) - Vicky Shu berkolaborasi dengan Nyonya Nursing Wear, brand busana hamil dan menyusui di Indonesia, dengan harapan mendorong calon ibu dan para ibu menyusui untuk terus semangat memberikan ASI eksklusif.

Vicky Shu dan Kalia Labitta, Runner Up Putri Pariwisata Indonesia 2013, digandeng Nyonya Nursing Wear yang merilis koleksi akhir tahun berupa pakaian sehari-hari, busana tidur, busana kasual dan formal.

Vicky Shu, ibu dari dua anak, kini sedang berkomitmen memberi ASI eksklusif di tengah segala kesibukannya, sementara Kalia Labitta yang saat ini sedang hamil, berniat akan memberikan asi eksklusif pada bayinya.

Menurut Vicky, pakaian adalah salah satu faktor penunjang terutama untuk ibu menyusui yang sering berpergian atau ketika di rumah.

"Sekarang aku juga selalu menggunakan nursing wear karena memudahkan kita apalagi kalau tiba-tiba ada kerabat yang datang. Dengan menggunakan baju tanpa apron pun tetap sopan dan tidak mengundang polemik. Dengan adanya nursing wear membantu ibu untuk tetap menyusui dengan sopan,” ujar Vicky dikutip dari siaran resmi, Sabtu.

Selain meyakini ASI eksklusif penting untuk perkembangan dan kesehatan bayi, dia mengatakan menyusui juga dapat membantu mengurangi sampah plastik atau kemasan yang disebabkan oleh susu formula. Melalui kolaborasi ini, ia ingin mendorong calon ibu dan para ibu menyusui untuk terus semangat memberikan asi eksklusif. Vicky juga berpesan kepada sesama ibu menyusui agar tetap bahagia dan berpikir positif, kunci agar air susu tetap banyak dan berkualitas.

“Menyusui bukan hanya sekedar memberikan asi pada bayi, namun dapat meningkatkan bonding dan ikatan batin antara ibu dan bayi. Saat ibu merasa tidak nyaman, bayi juga dapat merasakannya. Oleh karena itu, baju yang nyaman dan mudah saat menyusui juga sangat penting," kata pendiri Nyonya Nursing Wear, Dwi Yulia Nurbani.

Ia mengatakan, para calon ibu maupun ibu menyusui bisa tetap tampil cantik namun tetap nyaman dan tidak kerepotan dengan busana ketika menyusui buah hati.

“Jadi itu kenapa semua baju Nyonya bukaan menyusuinya vertikal di kiri dan kanan tanpa kancing dan resleting," imbuh dia.
Baca juga: Sentra Laktasi: Peran keluarga menentukan keberhasilan menyusui
Baca juga: Kemenkes: Tingkatkan cakupan ASI ekslusif