133 pengawas TPS Kecamatan Sukadana dilantik

id 133 pengawas tps sukadana dilantik, petugas pengawas tps, panwascam, Pilkada Lampung Timur

133 pengawas TPS Kecamatan Sukadana dilantik

Pelantikan 133 pengawas TPS Sukadana, Lampung Timur, Senin (16/11) foto istimewa/Panwascam Sukadana.

Sukadana, Lampung Timur (ANTARA) - Sebanyak 133  Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur dilantik. 

Ketua Panwascam Sukadana Jiman Suwanto Edy melantik 133 PTPS itu di Balai Desa Pasar Sukadana, Kecamatan Sukadana, Senin (16/11) 

Ia meminta Pengawas TPS  netral karena PTPS adalah bagian dari penyelenggara pemilihan.

“Untuk diketahui, pengawas TPS adalah ujung tombak pengawasan yang akan mengawasi setiap tahapan penyelenggaraan di tingkat TPS baik sebelum hari H maupun saat hari H,” katanya.

Jiman Suwanto menyampaikan selamat kepada PTPS yang dilantik dan mengingatkan agar amanah yang diberikan dijalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Yuki Akbar selaku Kordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga (PHL) Panwascam Sukadana menyampaikan, saat ini tugas penyelenggara pemilu semakin berat dan penuh tantangan karena selain melakukan pengawasan, juga dihadapkan dengan pandemi COVID-19.

“Tugas pengawas di tengah pandemi semakin berat selain mengawasi tahapan dan juga menjaga protokol COVID-19. Pangawas adalah ujung tombak Bawaslu karena keberadaan PTPS adalah hal yang paling peting dan vital dalam pengawasan proses pemilihan pada 9 Desember 2020 nanti,” katanya.

Yuki juga berharap agar PTPS menjaga netralitas dan integritas sehingga proses pengawasan berjalan dengan baik sehingga tercipta demokrasi yang bermartabat dan berkualitas.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar