Wagub Lampung dukung pengembangan atlet sepak bola Lampung

id Sepakbola,sepak bola lampung

Wagub Lampung dukung pengembangan atlet sepak bola Lampung

Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia Chalim saat menyampaikan sambutan pada penutupan Liga Topskor Lampung, di Stadion Tejosari, Rabu (26/8/2020) sore. (Antaralampung.com/Hendra Kurniawan)

Nah nanti kalau dilaksanakan, apa yang bisa support akan kita bantu
Metro (ANTARA) - Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia Chalim mendukung pembinaan atlet sepak bola usia muda melalui event seperti Liga Topskor Lampung yang dilaksanakan di Kota Metro. 

"Memang untuk event seperti ini, karena adanya pandemi COVID-19 makanya tertunda. Tapi untuk SSB (sekolah sepak bola) juga sudah kita bahas secara khusus," kata Wagub Chusnunia yang akrab disapa Nunik itu, usai menutup gelaran Liga Topskor Lampung, di Stadion Tejosari, Metro, Rabu. 

Nunik mengatakan, pihaknya juga sudah membahas dengan Dispora Provinsi Lampung tentang mekanisme memberikan dukungan kepada SSB yang ada di Lampung. 

"Iya beberapa waktu lalu sampai akhir tahun 2019 kemarin sudah dibahas secara khusus. Kemudian perwakilan teman-teman SSB juga sudah datang ke pemprov, dan kita bahas mekanisme untuk memberikan support," katanya lagi. 
Baca juga: Gubernur Lampung dukung perkembangan sepak bola Lampung


Menurutnya, liga topskor untuk tingkat nasional masih belum pasti akan dilaksanakan. Namun, jika event ini akan dilaksanakan, Pemprov Lampung akan mendukung para atletnya. 

"Harapannya tetap dilaksanakan. Nah nanti kalau dilaksanakan, apa yang bisa support akan kita bantu," katanya pula. 

Ia menambahkan, dengan adanya event perlombaan, para atlet yang masih berusia muda dan merupakan generasi penerus dapat terhindar dari hal-hal yang negatif seperti narkoba dan lainnya. 

"Mereka ini adalah generasi penerus kita. Tentu dengan adanya event seperti ini mereka bisa menyalurkan bakat dan terhindar dari hal yang negatif," katanya lagi.
Baca juga: Gubernur Lampung Berharap PSBL Bisa Mandiri