Gubernur Lampung Berharap PSBL Bisa Mandiri

id Gubernur Lampung Berharap PSBL Bisa Mandiri, M Ridho Ficardo, Ridho, Lampung FC, Sepak Bola, ISL, IPL, Bandarlampung, PSBL, Stadion Pahoman, Klub, Bol

Gubernur Lampung Berharap PSBL Bisa Mandiri

Foto Stadion untuk tempat pertandingan dan pembinaan atlet sepak bola. (Foto ANTARA Dok/M.Tohamaksun).

Perhatian bukan hanya harus bertumpu kepada pemerintah saja, melainkan pihak swasta maupun masyarakat di seluruh Provinsi Lampung."
Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Gubernur Lampung mengharapkan Persatuan Sepak Bola Bandarlampung (PSBL) ke depan dapat mandiri dan maju dengan meraih prestasi terbaik.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, di Bandarlampung, Senin (16/6), menyatakan olahraga seperti sepak bola merupakan salah satu aset penunjang terlaksana pembangunan sehingga harus terus dijaga oleh seluruh masyarakat di daerah ini.

"Perhatian bukan hanya harus bertumpu kepada pemerintah saja, melainkan pihak swasta maupun masyarakat di seluruh Provinsi Lampung," kata Gubernur termuda di Indonesia yang terpilih dalam pilkada.

Menurut dia, masyarakat memiliki kewajiban untuk memajukan persatuan olahraga khususnya sepak bola.

Ia menyebutkan, rencana jangka pendek masih bisa diantisipasi. Namun untuk jangka panjang harus dipikirkan dan melibatkan seluruh masyarakat.

"Ini semua agar masyarakat dapat terlibat, sehingga rasa memilikinya akan lebih besar," kata dia.

Gubernur Ridho juga mengharapkan Ketua PSSI Lampung Hartarto Lojaya dapat mengawal dan memperhatikan PSBL serta mencarikan solusi terbaik jangka panjang untuk memajukannya.

"Sepak bola seharusnya tidak melulu menjadi tanggung jawab pemerintah, PSBL ke depan harus dapat mandiri," ujarnya lagi.

Ia menegaskan, mengurusi sepak bola itu hatinya harus lurus. "Jangan sampai karena dibantu saya yang kebetulan gubernur ini, kemudian ada pihak-pihak yang memanfaatkannya untuk kepentingan pribadi," kata dia pula.

Saat ini, ia melanjutkan, harus dibuktikan adalah prestasi untuk kebanggaan masyarakat Lampung, dan jangan sampai ada yang mengambil keuntungan pribadi.

Ia kembali berharap ke depan PSBL harus hidup, bukan setengah hidup.

"Bantuan ini hanya sementara, namun jangan kemudian malah menjadi manja. Pemain PSBL banyak anak-anak warga Lampung sendiri, harusnya itu lebih membanggakan bagi kita. Untuk itu saya tidak mau memanjakan PSBL, tapi bukan berarti ke depannya tidak memperhatikan lagi," ujarnya.

Pelatih dan para pemain PSBL menyampaikan terima kasih atas dukungan dan perhatian serta bantuan dari Gubernur Lampung Ridho Ficardo itu.

"Kami sangat bangga karena saat ini ada yang memperhatikan kami, selama ini kami tertatih-tatih," ujar Aidi, salah seorang pelatih PSBL.