Pangdam Cendrawasih : Tidak ada pesawat sipil ditembak di Oksibil

id Pangdam: tidak ada penembakan terhadap pesawat sipil di Oksibil

Pangdam Cendrawasih : Tidak ada pesawat sipil ditembak di Oksibil

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab. ANTARA/Evarukdijati

Itu berita tidak benar karena anggota sudah mengecek terhadap pesawat yang diinformasikan ditembak, kata dia
Jayapura (ANTARA) - Panglima Kodam XVII/Cendrawasih, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab, menegaskan, tidak ada pesawat sipil yang ditembak di sekitar Oksibil, Pegunungan Bintang, Papua.

Sebelumnya beredar informasi tentang pesawat sipil yang ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), namun setelah diselidiki ternyata tidak benar, tegasnya.

"Itu berita tidak benar karena anggota sudah mengecek terhadap pesawat yang diinformasikan ditembak," kata dia di sela keterangan pers tentang penggerebekan markas kelompok bersenjata, di Jayapura, Senin.

Baca juga: TNI-Polri gerebek markas, satu KKB tewas tertembak
 
Ia mengatakan, penelusuran fakta yang dilakukan anggota dengan turut mengecek pesawat yang masuk ke Oksibil, Minggu (16/8). Saat ini anggota diminta meningkatkan kewaspadaan dan mengamankan rute penerbangan dari dan ke Oksibil.

Ia menyatakan, pihaknya bersama polisi juga juga menelusuri siapa yang menyebar informasi tidak benar dan apa tujuannya.

Sebelumnya kelompok bersenjata menyatakan menembak pesawat sipil yang membawa pasukan TNI-Polri sesaat mendarat di Oksibil, Minggu (16/8).