Bupati Pesisir Barat resmikan gedung baru UPTD Puskemas bengkunat blimbing

id lampung, pesisir barat

Bupati Pesisir Barat resmikan gedung baru UPTD Puskemas bengkunat blimbing

Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, menghadiri sekaligus meresmikan UPTD Puskesmas Bengkunat Belimbing dan mendistribusikan bantuan dua Unit Ambulance untuk kecamatan Ngambur dan Bangkunat, serta pembagian Kartu Indonesia Sehat ( KIS). (Humas Pesisir Barat).

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, meresmikan UPTD Puskesmas Bengkunat Belimbing sekaligus memberikan bantuan dua Unit Ambulance untuk kecamatan Ngambur dan Bangkunat, serta membagikan Kartu Indonesia Sehat ( KIS).



Pembangunan fasilitas kesehatan tersebut pada hakekatnya adalah upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan, kata Agus di Pesisir Barat, Kamis.



Dia mengatakan, dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan diharapkan akan terwujud derajat masyarakat yang tinggi sehingga terciptalah sumber daya manusia yang produktif secara sosial ekonomis.



Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat Tedi Zadmiko mengatakan,   pembagunan UPTD Puskesmas Bengkunat Belimbing menggunakan dana DAK dan dibangun  dilokasi yang mudah dijangkau oleh masyarakat.



“Keberadaan Puskesmas saat ini lebih dekat dengan jalan raya sekitar 200 meter dibanding  sebelumnya  yang lumayan jauh sekitar 5 kilo meter” kata Tedi Zadmiko.



 



 

Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar