PT Hutama karya Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung beri bantuan APD RS dan puskemas

id Hutama Karya ,Apd,Covid-19 ,Lampung

PT Hutama karya Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung beri bantuan APD RS dan puskemas

PT Hutama Karya (HK) Jalan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung (Terpeka) memberikan bantuan APD kesejumlah rumah sakit dan puskemas, dalam rangka membantu percepatan penanganan COVID-19.  (Antaranews Lampung/HO)

Bantuan ini berasal dari hasil penggalangan dana pemotongan gaji sukarela insan Hutama Karya hingga Direksi
Bandar Lampung (ANTARA) - PT Hutama Karya (HK) Jalan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung (Terpeka) memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) ke sejumlah rumah sakit dan puskemas, dalam rangka membantu percepatan penanganan COVID-19. 

“Kami menyalurkan bantuan kepada dua rumah sakit dan sembilan puskemas di seputar ruas Tol Terpeka,” kata Branch Manager PT Hutama Karya Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung (Terpeka), Yoni Satyo Wisnuwardhono, di Tulangbawang Barat, Rabu. 
Baca juga: PT HK rayakan HUT tanpa libatkan massa antisipasi COVID-19


Ia menjelaskan, bantuan yang didistribusikan meliputi APD seperti masker bedah 70 kotak, dan sepatu bot 1 pasang, pakaian hazmat, face shield, google, handscoon, nursecap, masker N95 semua masing-masing 10 pack. 

“Bantuan ini berasal dari hasil penggalangan dana pemotongan gaji sukarela insan Hutama Karya hingga Direksi Hutama Karya selama 3 bulan sejak April-Juni. Bantuan ini dalam mempercepat penanganan pandemi COVID-19,“ ujarnya.

Diharapkan bantuan ini dapat mendukung tenaga medis dalam percepatan penanganan COVID-19 di Lampung, khususnya di wilayah sekitar Tol Terpeka.
Baca juga: Cegah COVID-19, PT HK tutup sementara top-up tunai Tol Bakauheni-Terbanggibesar