Bupati Tulangbawang ajak masyarakat terapkan nilai-nilai Pancasila

id Lampung, tulangbawang, bmw

Bupati Tulangbawang ajak masyarakat terapkan nilai-nilai Pancasila

Bupati Tulangbawang Winarti mengajak seluruh masyarakat untuk dapat selalu menerapkan nilai-nilai Pancasila dan meningkatkan kedisplinan guna menyambut New Normal dalam kehidupan sehari-hari. (Foto : Antaralampung/HO/Tulangbawang)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Tulangbawang Winarti mengajak  masyarakat selalu menerapkan nilai-nilai Pancasila dan meningkatkan kedisiplinan  menyambut normal baru dalam kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tulangbawang usai mengikuti peringatan hari lahir Pancasila.

Upacara peringatan hari lahir Pancasila di tengah pandemi COVID-19  digelar secara virtual. Para pejabat negara hadir dari tempat berbeda.

Pada peringatan itu, Bupati Winarti mengajak warganya  disiplin dalam menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), seperti mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun secara rutin, juga memakai masker di tempat umum.

"Mari terus memasifkan gerakan ini, terlebih dalam persiapan pelaksanaan New Normal yang akan kita laksanakan, pembangunan harus berjalan, kehidupan harus bergerak maju, dalam tatanan kehidupan normal baru. Semoga pandemi segera berlalu dan kita terbebas dari ancaman COVID-19," Kata Winarti.

"Sebagaimana diketahui, peringatan Hari Lahir Pancasila pada tahun ini dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19. Sebuah kondisi yang menguji daya juang kita sebagai bangsa, pengorbanan, kedisiplinan, kepatuhan, serta ketenangan dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat," katanya.

"Dalam menghadapi semua ujian tersebut, kita bersyukur bahwa Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan kita, menggerakkan persatuan kita dalam mengatasi semua tantangan, menggerakkan rasa kepedulian kita untuk saling berbagi, memperkokoh persaudaraan dan kegotongroyongan kita untuk meringankan beban seluruh anak negeri, dan menumbuhkan daya juang kita dalam mengatasi setiap kesulitan dan tantangan yang kita hadapi," ujarnya.